Kembangkan Olahraga Basket, CBC Cup 2017 Digelar di GMC Arena

Cirebon, 27 April 2017,- Cirebon Basket Community (CBC) menggelar tournament basket CBC Cup 2017 SD dan SMA se-wilayah III Cirebon, yang berlangsung di GMC Arena, Jalan Sutomo – Melati, Kesambi, Kota Cirebon, Jumat (27/04/2017).

Rosi Andriani, selaku Ketua Panitia CBC Cup 2017 mengatakan, digelarnya event CBC Cup ini, ingin mengembangkan olahraga bola basket dan sekaligus memberikan sumbangsih terhadap kompetisi bola basket di Kota Cirebon.

Event CBC Cup berlangsung mulai tanggal 27 April hingga 1 Mei 2017. Untuk kategori SMA diikuti oleh 15 peserta yang terdiri dari Divisi satu 7 peserta dan Divisi dua 8 peserta. Sedangkan kategori SD ada 4 peserta.

BACA YUK:  Info Loker : Hotel Neo Cirebon

Menurutnya, untuk katagori divisi satu untuk peserta wilayah III Cirebon seperti Majalengka, Kuningan, Indramayu dan Cirebon. Kemudia divisi dua mencakup peserta dari Kota Cirebon.

“Mudah-mudahan, event CBC Cup 2017 bisa berjalan dengan lancar dan untuk olaraga basket pelajar di Kota Cirebon bisa terus berkembang melaui pertandingan-pertandingan, agar membantu mental peserta kedepan,” ujarnya kepada About Cirebon.

Selain itu, Ketua Persatuan Boal Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Cirebon, Deddy Slamet Bomel menambahkan, kami dari Perbasi tentunya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, karena ini memang partisipasi aktif secara nyata dari penyelenggara terhadap pembinaan olahraga bola basket.

BACA YUK:  Wulan Jaya Furniture Berpengalaman Lebih dari 20 Tahun dalam Pembuatan Meubel

Lanjut dia, banyak orang yang tidak menyadari bahwa gelaran event ya hanya event, tetapi itu sebagi salah satu pembinaan. Dengan adanya event, paling tidak atlet bisa mengevaluasi dirinya sampai sejauh mana dan untuk pelatih bisa mengevaluasi apa sudah benar melatihnya, apakah ada kemajuan atau tidak.

“Intinya, suatu event bisa dikatakan pembinaan secara menyeluruh, mulai dari atletnya, wasit dan pelatih semua menambah jam terbang. Mudah-mudahan, kedepan bisa lebih baik lagi penyelenggaraanya,” pungkas dia. (AC212)

(Dilihat: 8 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.