STMIK CIC Cirebon Gelar Pameran Ujian Akhir Semester

Cirebon, 10 Maret 2017,- Dalam rangka Ujian Akhir Semester (UAS) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) CIC menggelar pameran karya tugas Mahasiswa jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV), yang digelar di halaman STMIK CIC, Jalan Kesambi, Kota Cirebon, Jumat (10/03/2017).

Handaru Tesla, Ketua Pelaksana Pameran Karya tugas mahasiswa DKV mengatakan, pameran karya tugas mahasiswa jurusan DKV bertajuk “Think Process” akan berlangsung selama dua hari, mulai hari ini sampai besok tanggal 11 Maret 2017.

Pameran yang diikuti oleh seluruh mahasiswa STMIK CIC semster ganjil, menghadirkan ribuan karya tugas untuk menunjang nilai akhir dan mendapatkan nilai tambah di Ujian Akhir Semester.

BACA YUK:  Permudah Masyarakat, Pemda Kota Cirebon Luncurkan Pembayaran Pajak Melalui Virtual Account

Menurutnya, tujuan pameran ini juga untuk menujukan kepada para orang tua mahasiswa jurusan DKV, bahwa untuk mengeluarkan biaya pameran atau tugas tidak sedikit, dengan begini para orang tua tahu biaya yang sudah dikeluarkan punya hasil yang baik untuk mengasah kreativitas anak-anaknya.

“Dari ribuan karya yang dipameran setiap mahasiswa Semester 1 setiap mahasiswanya menampilan 5 karya, Semester 3 setiap mahasiswa menampilkan 6 karya, untuk semester 5, menampilkan 1 ide menjadi 4 media, dan semester 7, menampilkan 1 ide untuk 8 media,” ujarnya kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Keluarga Tersangka LT Kasus Riol, Kembali Ajukan Praperadilan Kedua, ini Kronologisnya

Selain itu, Fadhly Abdillah, M.Ds, kepala Program studi jurusan DKV menambahkan, pameran akhir semester ganjil untuk menghargai karya yang sudah mereka buat dan ditampilkan. Pameran ini juga untuk mengapresiasi karya dan apresiasi kepada  orang tua mereka.

Ia menuturkan, setiap semester menampilkan tema yang berbeda. Seperti Semester satu dengan tema visual literasi, semester dua vebal visual, semester lima branding dan identitas yaitu salah satu tugas promo, aplikasi produk, dan semester 7 tentang kampanye sosial.

“Pameran tugas akhir semester, mudah-mudahan bisa mengedukasi semua mahasiswa STMIK CIC, masyarakat umum dan para orang tua dan kegiatan ini berharap bisa mengasah kreativitas mahasiswa,” pungkasnya. (AC212)

BACA YUK:  Pemuda di Cirebon ini Tega Aniaya Ibu Kandungnya Sendiri, Demi Beli Miras
(Dilihat: 102 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.