Senangnya Menikmati Tari Topeng dan Kuliner di Bale Gamelan Cirebon

Cirebon, – Kini bertambah satu lagi tempat kuliner unik di Cirebon, Tempat yang diberi nama Bale Gamelan awalnya hanya sekedar memberikan tempat untuk anak-anak berlatih alat musik gamelan dan berlatih tari tradisional Cirebon.

Namun, lokasi di Jalan Pelabuhan No.5 Cirebon ini akhirnya atas berbagai masukan untuk menambah kuliner yang unik dan tradisional. Para pengunjung pun bisa sambil menikmati gamelan dan tarian tradisional Cirebon.

Pantauan About Cirebon di lokasi, pemilik Bale Gamelan Herry Subrata senantiasa menyapa ramah pengunjung Bale Gamelan sembari tersenyum, Sabtu (13/10/2018).
Rumah makan tradisional ini menyediakan beragam menu dengan nama yang unik dan memliki ciri khas tersendiri seperti wedang awuh, jus kedongdong, soto penganten solo, nasi ayam sapu jagat dan lainnya.

BACA YUK:  HIPMI Kota Cirebon Gelar Kegiatan Sosial "Rabana"

“ Menu yang disajikan akan selalu berubah dalam setiap Minggunya dan rumah makan bergaya tradisional ini hanya buka pada hari weekend Jumat – Sabtu- Minggu dari pukul 18.30 sampai pukul 22.00 malam,” tambahnya.

Herry Subrata juga menambahkan kalau di Bale Gamelan ini nanti akan ada belajar membatik bersama sambil menikmati kuliner dan alunan gamelan Cirebon dari berbagai sanggar dan seniman, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk menyempatkan waktunya kesini.

Ayooo,siapa yang mau kesini? (AC400)

BACA YUK:  Wilayah Panjunan Kota Cirebon Siap Jadi Destinasi Wisata Kampung Arab
(Dilihat: 39 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.