Ratusan Peserta Hadiri Job Expo 2024 BTPN Syariah di Kota Cirebon

Cirebon,- Menjadi seorang karyawan bank setelah lulus SMA bukanlah hal yang mustahil. BTPN Syariah membuka kesempatan kepada perempuan muda minimal lulusan SMA untuk tumbuh tepat penuh manfaat, menjadi bagian dari bankir Pemberdayaan sebagai Community Officer (CO) atau petugas lapangan yang memberdayakan masyarakat inklusi secara langsung.

Dengan menjadi Community Officer, perempuan muda juga memiliki kesempatan untuk meniti karir di dunia perbankan dan memiliki penghasilan sendiri. Untuk itu, BTPN Syariah menggelar Job Expo 2024 di Gedung Islamic Center At-Taqwa, Jalan RA Kartini, Kota Cirebon, Sabtu (2/3/2024).

Kegiatan Job Expo 2024 BTPN Syariah dihadiri ratusan pencari kerja dari wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan). Peserta yang hadir didominasi perempuan calon lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

BACA YUK:  Harga Beras di Kota Cirebon Berangsur Turun, Harga Telur Ayam Ras Meningkat

Salah satu peserta yang ditemui About Cirebon yakni Siti Arum Sari dari SMKN 1 Jamblang, Kabupaten Cirebon. Siti yang datang bersama teman-temannya itu sengaja datang ke kegiatan Job Expo 2024 yang diselenggarakan oleh BTPN Syariah di Kota Cirebon.

“Kebetulan saya masuk di jurusan perbankan, jadi saya datang ke Job Expo 2024 BTPN Syariah ini untuk mencari informasi tentang loker, ingin mengetahui cara interview yang baik itu bagaimana, mencari pengalaman membuat CV yang baik,” ujar Siti.

Menurut Siti, dirinya sangat tertarik untuk bekerja di perbankan, karena menurut Siti, kerja di bank merupakan passion dirinya dan sesuai dengan jurusan di sekolah.

BACA YUK:  Kapolres Cirebon Kota Laksanakan Survey Jalur Persiapan Operasi Ketupat Lodaya 2024

“Kemungkinan setelah lulus sekolah nanti saya tertarik untuk bekerja di bank,” katanya.

Sementara, Herlina yang juga siswa SMKN 1 Jamblang Kabupaten Cirebon mengaku mendapatkan undangan Job Expo 2024 BTPN Syariah dari sekolahnya. Herlina juga ingin mencari tahu informasi kerja di dunia perbankan.

“Saya datang ke sini untuk mencari tahu tentang informasi pekerjaan yang ditawarkan oleh BTPN Syariah. Saya juga ingin belajar cara membuat CV yang baik seperti apa, sehingga saya coba untuk datang ke kegiatan ini,” singkatnya.

Orang tua dari salah satu Community Officer BTPN Syariah, Kumsinah menceritakan kedua anak kembarnya sudah dua tahun meniti karir di BTPN Syariah sebagai Community officer. Menurutnya saat ini kedua anaknya selalu banyak bercerita tentang pengalaman baru yang didapatkannya selama bergabung menjadi Community officer.

BACA YUK:  Dalam Rangkaian Hari Jadi ke-40 Tahun, JEC Eye Hospitals and Clinics Terus Berkomitmen untuk Menjangkau Masyarakat Luas di Indonesia

“Kami sebagai orang tua yang anaknya bekerja di BTPN Syariah tentunya merasa bangga. Saya sebagai orang tua hanya bisa mendukung dan semoga ini menjadi pekerjaan yang baik di BTPN Syariah,” ujarnya.

Setelah anaknya bekerja di BTPN Syariah, Kumsinah mengaku, perekonomian keluarganya mulai membaik. Bahkan kedua anaknya sudah memiliki tabungan untuk masa depan dan memiliki kepribadian yang disiplin, serta dewasa.

“Dari perekonomian, mereka bisa membantu usaha orang tuannya. Bahkan kedua anak saya ini sudah bisa membeli kendaraan sendiri dari hasil kerja sebagai CO di BTPN Syariah,” tandasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *