Semarakkan Pilkada dan Asian Games, Polres Cirebon Kota Gelar Bhayangkara Run 2018

0
23

Cirebon,- Dalam rangka menyambut Pilkada Serentak dan Asian Games 2018, Polres Cirebon Kota menggelar acara Bhayangkara Color Run yang berlangsung di Car Free Day, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Minggu (13/5/2018).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP. Roland Ronaldy mengatakan kegiatan Bhayangkara Color Run bertujuan ingin bersama-sama dengan masyarakat dan Pemerintah Kota Cirebon untuk bersinergi menjaga keamanan dan ketertiban.

“Apalagi di Cirebon akan mengadakan pesta demokrasi,” ujarnya kepada About Cirebon.

Aston Hotel

Lanjut dia, kegiatan ini juga untuk menyemarakkan penyelenggaran Asian Games 2018. Sebab, Kota Cirebon diberikan kepercayaan oleh negara untuk menyiapkan tempat penginapan bagi atlit-atlit Internasional.

“Ini suatu kebanggan bagi kita semua, Indonesia ditunjuk kembali sebagai tuan rumah Asian Games yang kedua kali,” ungkapnya.

Asian Games pertama, kata dia, pernah diselenggarakan pada tahun 1962 di Jakarta, saat itu masih Presiden Soekarno. Ini menjadi suatu kebanggan yang besar bagi kita, khususnya bagi masyarakat Kota Cirebon bisa ikut andil di dalamnya.

“Untuk itu, kami dari Polres Cirebon Kota menyelenggarakan kegiatan ini sebagai bentuk kebanggaan dan meminta partisipasi masyarakat untuk dapat meramaikan Asian Games,” jelasnya.

Acara yang berlangsung meriah, diawali dengan lari bersama, berbagai hiburan sepeti freestyle, pembagian doorprize, serta ada sejuta tanda tangan masyarakat Kota Cirebon.

“Penandatanganan ini adalah bentuk duka cita atas gugurnya kusuma bangsa pada saat kejadian kerusuhan di Mako Brimob Depok,” tandasnya.

“Kami bertekad, bersama masyarakat bahwa kami tidak takut terhadap teroris. Kami juga mengajak untuk melawan terorisme dan siap melawan teroris,” tegasnya. (AC212)

Bagikan:
Signup for the newsletter