Sektor Pariwisata Diprediksi Kembali Menggeliat di Tahun 2021

Cirebon – Pemerintah mencanangkan adanya vaksin Covid-19 yang akan segera didistribusikan kepada masyarakat. Untuk itu, DPC Asita Cirebon Raya berharap pandemi segera berakhir, sehingga awal tahun nanti sektor pariwisata bisa kembali menggeliat.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPC Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Cirebon Raya, Dr. H Pebi Kurniawan, SE MM.

“Kalau prediksi kita harapkan Januari – Februari sudah menggeliat ya. Tentunya dengan menaati aturan protokol kesehatan yang ada.Tapi untuk normal kita masih menunggu hasil dari ketersediaan vaksin,” bebernya.

BACA YUK:  Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Swiss, Wali Kota Cirebon Berdoa Segera Ditemukan dalam Keadaan Selamat

Meski masih terus menunggu keadaan membaik dari Covid-19, pelaku wisata (anggota DPC ASITA Cirebon Raya) masih bertahan hingga saat ini. Bahkan pihaknya merasa akan ada angin segar diawal tahun 2021 nanti. Di saat vaksin sudah terdistribusi, masyarakat kembali terhindar dari virus, dan keadaan kembali normal.

DPC Asita Cirebon Raya saat mengunjungi Jembatan Gantung, Kuningan.

Untuk sekarang ini, Pebi berpesan agar pelaku wisata yang sudah mulai jalan diharapkan memantau terlebih dahulu kondisi tempat wisata yang akan dikunjungi apakah masuk zona hijau, kuning, atau merah. Agar tidak semakin banyak yang tertular dan selalu waspada terhadap Covid-19.

BACA YUK:  Setiap Hari Jumat, Ada All You Can Eat di Pool Side BBQ Night Grage Hotel Cirebon

“Selain waspada, tentu semuanya harus tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan melakukan sosialisasi sesuai anjuran yang telah ditetapkan dan sama-sama berdoa agar wabah cepat berlalu, dan kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT,” pungkasnya. (AC560)

(Dilihat: 10 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.