Wakil Walikota Cirebon Apresiasi Program PHBS Kelurahan Sukapura

Cirebon,- Kelurahan Sukapura Kota Cirebon melakukan deklarasi Sehati 2020 yang berlangsung di halaman Kelurahan Sukapura, Jalan Wahidin, Kota Cirebon, Kamis (10/12/2020).

Deklarasi Sehati 2020 yang dibuka oleh Wakil Walikota Cirebon, Dra. Eti Herawati merupakan gerakan bersama 10 Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Kelurahan Sukapura.

10 PHBS yang diterapkan oleh Kelurahan Sukapura bersama Karang Taruna yakni Memberi bayi ASI Ekslusif, menimbang balita setiap bulan, menggunakan air bersih, mencuci tangan dengan air bersih dan sabun, menggunakan jamban sehat.

BACA YUK:  Demokrat Jabar Minta Kader Doakan Putra Ridwan Kamil

Kemudian, memberantas jentik di rumah sekali seminggu, makan buah dan sayur setiap hari, melakukan aktivitas fisik setiap hari, lakukan persalinan ditolong oleh tenaga kesehatan, dan tidak merokok.

“Kelurahan Sukapura mendeklarasikan 10 PHBS, salah satunya yang dimasa Pandemi ini tentu 3 poin masuk didalamnya,” ujar Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati usai kegiatan kepada About Cirebon, Kamis (10/12/2020).

Menurut Eti, program 10 PHBS yang dilakukan oleh Kelurahan Sukapura dan Karang Taruna sudah berjalan dua tahun dan sekarang ditengah pandemi ini ada inovasi yang dikeluarkan.

BACA YUK:  Info Jadwal Vaksin di Cirebon, 9 April 2022

“Salah satu inovasi yang dikeluarkan yaitu kegiatan dongeng. Kegiatan ini untuk mensosialisasikan 3M dan juga banyak hal,” ungkap Eti.

Eti berharap kegiatan-kegiatan seperti ini kedepan, edukasi dan lain sebagainya kepada masyarakat harus tetap menggiatkan.

“Saya mengapresiasi temen-temen dari Karang Taruna, LPM, Puskesmas, RT, RW, Lurah, Camat, dan lainnya,” jelas Eti.

“Harapan kami, di seluruh Kelurahan di Kota Cirebon ada kegiatan seperti ini. Karena lebih mudah mensosialisasikan ke masyarakatnya, untuk kegiatan sosial maupun kegiatan pembangunan,” pungkasnya. (AC212)

BACA YUK:  PT KAI Daop 3 Cirebon Berikan Takjil Gratis Bagi Pelanggan Kereta Api
(Dilihat: 17 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.