Rayakan Ulang Tahun Ke-4, Komunitas Cirebon Babywearers Adakan Virtual Festival

Cirebon,- Komunitas Menggendong Cirebon atau yang biasa dikenal dengan Cirebon Babywearers (CBW) menggelar perayaan Virtual Festival 4th Anniversary, Sabtu, (11/9/2021). Di tahun ini, tema yang diangkat yaitu ‘The Era of Pandemic: Prepare Our Kids to be Fantastic’ dengan mengadakan beberapa rangkaian acara.

“Alhamdulillah, saat ini Cirebon Babywearers berulang tahun yang ke-4. Dan berbagai kegiatan telah kami adakan, sebagai ajang silaturahmi bagi para member dan sebagai wujud eksistensi kami untuk terus mengedukasi para ibu di wilayah Cirebon,” ungkap Ketua CBW, Nanda, kepada About Cirebon, Minggu (12/9/2021).

Baginya merupakan suatu tantangan tersendiri mengadakan kegiatan secara virtual, namun admin CBW yang biasa disapa The Elf Team, selalu memiliki ide cemerlang untuk mengadakan kegiatan ulang tahun secara menyenangkan dan mengedukasi meski secara virtual. Beberapa rangkaian acara yang telah diadakan diantaranya: Quote Competition, CBW Awards, Zoominar with Expert dan Super Emak Costume Competition.

BACA YUK:  Luas Wilayah Kota Cirebon Bertambah, Perlu Pemuktahiran Data Jelang Pemilu 2024

Untuk lomba Quote Competition, yakni suatu kompetisi dalam membuat quote atau kalimat afirmasi positif sekreatif mungkin dalam bentuk gambar ataupun video. Kompetisi dilaksanakan dengan tujuan menebarkan afirmasi positif dan sebagai bentuk dukungan kami kepada emak-emak (sapaan member CBW) di tengah pandemi.

Sedangkan untuk CBW Awards, merupakan bentuk apresiasi The Elf Team kepada member atas loyalitas dan dukungannya kepada Cirebon Babywearers. Dilaksanakan dengan cara voting melalui google form.

Kemudian, kegiatan Zoominar with Expert merupakan acara puncak dari seluruh rangkaian acara Virtual Festival 4th Anniversary Cirebon Babywearers. Acara ini bertujuan untuk mengedukasi para ibu secara live interaktif dengan narasumber ahli, dr. Yasmin Dermawan, Sp. OG,.

BACA YUK:  Rangkaian Puncak Perayaan HUT Kemilau 33 Tahun FIFGROUP Gelar Pameran Virtual Secara Nasional

Dan yang terakhir yakni kompetisi Super Emak Costume Competition yang merupakan lomba bagi para member dengan tema ‘Super Emak stronger than super hero’. Acara ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kretivitas ibu dan anak sekaligus menyadarkan emak-emak bahwa seorang ibu adalah superhero bagi keluarganya.

“Melalui berbagai acara ini diharapkan dapat menciptakan afirmasi positif untuk para member Cirebon Babywearers, agar bisa saling support khususnya bagi sesama ibu dalam menghadapi situasi pandemi,” tambahnya.

Harapan lainnya untuk para member yakni semoga bisa terus solid dan kompak meskipun kondisi tertundanya kopi darat (kopdar) karena pandemi. Dan semoga dapat terus berpartisipasi dalam acara atau kegiatan yang diadakan CBW. (AC560)

BACA YUK:  Antisipasi Libur Sekolah, KAI Daop 3 Cirebon Operasikan 4 Perjalanan KA Argo Cheribon
(Dilihat: 9 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.