Ratusan Pengemudi Angkot dan Online di Kota Cirebon Jalani Vaksinasi

Cirebon,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon melakukan vaksinasi terhadap pengemudi angkutan kota (Angkot) dan pengemudi angkutan online. Vaksinasi berlangsung di Kantor Dishub, Kawasan Perkantoran Bima, Kota Cirebon, Kamis (1/4/2021).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Cirebon, Andi Armawan mengatakan Dinas Perhubungan bekerja sama dengan Organda Kota Cirebon menjalani vaksinasi bagi pengemudi angkot dan online.

“Kurang lebih ada 300 sasaran dalam vaksinasi dosis pertama ini kepada pengemudi angkot dan online. Kita dibantu oleh tenaga kesehatan dari RS Ciremai, RSIA Cahaya Bunda, Puskesmas Kesambi dan Dinkes Kota Cirebon,” ujar Andi disela-sela vaksinasi.

BACA YUK:  Komitmen Jaga Kamtibmas, Polresta Cirebon Ringkus Anggota Geng Motor

Menurut Andi, vaksinasi Covid-19 ini perlu dilakukan karena merupakan salah satu bentuk ikhtiar dalam pencegahan virus Covid-19.

Mengenai data, Dishub Kota Cirebon bekerja sama dengan Organda Kota Cirebon untuk pendataan pengemudi angkot. Sedangkan, kata Andi, pendataan pengemudi online dilakukan oleh Dishub Kota Cirebon.

“Data ini belum semuanya, karena masih banyak. Ini hanya mengawali yang sudah ada terlebih dahulu. Untuk yang belum bisa menyusul,” ungkapnya.

Sedangkan pada bulan April ini, kata Andi, akan dilakukan vaksinasi untuk lansia di Kota Cirebon. Dishub Kota Cirebon akan membantu mengangkut para lansia ke tempat vaksinasi.

BACA YUK:  Pemda Kota Cirebon Berikan Pelatihan dan Sertifikasi Pekerja Hotel dan Restoran

“Kami akan memberikan fasilitas angkutan untuk lansia di kecamatan dan kelurahan,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 17 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.