Jembatani Siswa Kelas XII, SMAN 4 Kota Cirebon Gelar Univ Day 2022

Cirebon,- Alumni SMAN 4 Kota Cirebon menjembatani siswa Kelas XII untuk lebih mengenalkan perguruan tinggi melalui kegiatan Universitas Day 2022. Kegiatan tersebut berlangsung di SMAN 4 Kota Cirebon, Jalan Perjuangan, Kota Cirebon, Senin (10/1/2022).

Universitas Day merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Alumni SMAN 4 Kota Cirebon dengan menghadirkan perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS). Perguruan tinggi yang bergabung dalam kegiatan tersebut sebanyak 27 PT dari berbagai daerah.

Fawwaz Aiman, selaku Wakil Ketua Pelaksana Univ Day mengatakan kegiatan Univ Day di SMAN 4 Kota Cirebon merupakan agenda turun menurun setiap tahunnya. Karena masih dalam kondisi pandemi, kegiatan tersebut diubah konsep yang tematik.

BACA YUK:  Info Loker : CV Mega Karya Nirwana

“Kegiatan Univ Day merupakan agenda tahunan yang pasti diadakan. Tahun ini, karena masih kondisi pandemi COVID-19, konsep yang kita buat mengusung tema Cinema,” ujar Fawwaz kepada About Cirebon, Senin (10/1/2022).

“Jadi untuk mengatur peserta, kita buat 8 ruangan dengan tema Cinema yang berisi stand universitas. Hal ini dilakukan untuk mengatur mobilitas peserta sesuai dengan protokol kesehatan,” tambahnya.

Fawwaz menjelaskan, total universitas yang bergabung dalam kegiatan Univ Day tahun 2022 di SMAN 4 Kota Cirebon sebanyak 27 universitas. Mulai dari Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Yogyakarta, hingga Universitas dari Cirebon seperti UGJ, Politeknik Pariwisata Prima Internasional, dan masih banyak lainnya.

BACA YUK:  SKB 4 Menteri Keluarkan Aturan Terbaru PTM 100%

“Kalau total universitas yang ada di Univ Day 27 universitas, ada yang dari Jakarta, Bandung, Malang, Yogyakarta, Semarang, hingga universitas di Cirebon hadir disini. Kegiatan ini hanya berlangsung satu hari saja,” ungkapnya.

Menurut Fawwaz, peserta yang mengikuti Unive Day secara offline ini begitu antusias. Biasanya peserta hanya mengikuti event seperti ini melalui online.

“Mungkin karena baru pertama kali mengikuti kegiatan ini, peserta begitu sangat antusias dengan adanya event seperti ini. Biasanya, karena terkendala pandemi, event seperti ini selalu diselenggarakan secara online,” katanya.

BACA YUK:  PPDB 2022 Kota Cirebon Gunakan Sistem Online dan Dimulai 20 Juni

Selain itu, kata Fawwaz, diselenggarakannya Univ Day ini menyasar siswa kelas XII yang bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para peserta terkait kehidupan di kampus. Agar, mereka tidak kaget saat memasuki dunia kampus.

“Dengan adanya kegiatan ini para peserta, khususnya kelas XII dapat mengerti dunia kampus dan saat ingin melanjutkan ke perguruan tinggi tidak bingung lagi. Karena kita sudah mendatangkan PTN dan PTS agar bisa menanyakan langsung,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 79 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.