PT. KAI Siapkan Paket Takjil, Buka Puasa, dan Sahur Gratis untuk Penumpang

0
107
Cetak Tiket Mandiri

Cirebon,- Masa angkutan lebaran segera dimulai beberapa hari kedepan, PT. Kereta Api Indonesi (KAI) terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sebagai bentuk pelayanannya dan penghargaan kepada masyarakat yang telah memilih kereta api sebai moda trasportasi mudik, PT. KAI menghadirkan program pembagian takjil, buka puasa, dan sahur gratis.

Aston Hotel

Mengusung tema “Perjalanan Menuju Berkah” pada Ramadan tahun ini, pembagian takjil, buka puasa dan sahur gratis dilaksanakan mulai H-10 hingga H-1 Idul Fitri.

Manager Humas Daop 3 Cirebon, Krisbiantoro mengatakan ada sebanyak 60.700 paket takjil gratis yang diberikan PT. KAI kepada penumpang di stasiun keberangkatan yang telah melakukan boarding.

“Takjil gratis ini akan dibagikan pada saat menjelang berbuka puasa antara pukul 17.00 sampai 18.30 WIB,” ujarnya, Senin (4/6/2018).

Lanjut Kris, untuk pembagian buka puasa dan sahur gratis, PT. KAI menyiapkan kurang lebih 85.206 box makan per hari yang akan dibagikan kepada penumpang yang masih berada di 142 perjalanan kereta api.

Kris menjelasakan, rincian 142 perjalanan kereta api yang dibagikan paket buka puasa dan sahur diantaranya ada 65 perjalanan diberikan saat berbuka, 50 perjalanan saat sahur, 27 perjalanan diberikan makan berbuka dan sahur.

“Untuk yang 27 perjalanan tersebut memang waktu perjalanannya masuk waktu berbuka puasa dan sahur,” jelasnya.

Menu yang disiapkan PT. KAI untuk buka puasa dan sahur penumpang kereta api dalam program tersebut sangat variatif, mulai dari nasi goreng, ayam goreng, nugget, nasi lemak, dan sebagainya.

Makanan yang disediakan pun dijamin oleh PT KAI mulai dari kebersihan dan kesehatannya, karena makanan yang diterima penumpang pada saat itu adalah makanan yang dimasak pada hari itu juga.

Selain ingin menyemarakkan Ramadan tahun ini, kata Kris, program ini juga dirancang untuk menyebarkan semangat berbagi kepada para pengguna jasa setia kereta api.

“Dengan adanya program ini, penumpang yang waktu perjalanan KA-nya masuk dalam waktu berbuka puasa atau sahur tidak perlu repot menyiapkan bekal karena kebutuhan makan berbuka dan sahurnya telah disediakan oleh PT KAI,” tutupnya. (AC212)