PSBB di Kabupaten Cirebon Menunggu Regulasi dan Koordinasi Wilayah Ciayumajakuning

Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon sudah mulai melakukan persiapan jelang dilaksanakannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan diterapkan di seluruh kota dan kabupaten di Jawa Barat.

Persiapan itu, ditandai dengan digelarnya rapat yang diikuti oleh Forkopimda dan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Cirebon, Sabtu 2 Mei 2020 petang.

Dalam rapat tersebut, dibahas mengenai masukan untuk penyusunan peraturan bupati, sebagai salah satu landasan pelaksanaan PSBB.

“Rapat tadi, baru meminta masukan dalam rangka menyusun Peraturan Bupati tentang PSBB,” ujar Kabag Humas Pemkab Cirebon, Nanan Abdul Manan.

BACA YUK:  Tingkatkan Kompetensi CPMI, Disnaker Kabupaten Cirebon Gandeng LPK Luar Negeri

Nanan menegaskan, belum ada keputusan final yang dihasilkan pada rapat tadi. Ia juga meluruskan, bahwa info grand design PSBB yang tersebar di masyarakat, bukan merupakan keputusan pada pertemuan tadi.

“Info grand design tersebut, sebenarnya adalah salah satu konsep atau rencana, yang disampaikan dari salah satu instansi,” ungkapnya.

Dalam info grand design yang tersebar di masyarakat, terdapat informasi mengenai wilayah mana saja yang akan menerapkan PSBB. Selain itu, tercantum juga sejumlah titik check point dan peraturan selama PSBB.

BACA YUK:  Gubernur Ridwan Kamil Siapkan Platform Digital Pisodapur untuk Perkuat Penanganan Kebencanaan Cianjur

“Jadi, itu baru rencana. Penentuan jumlah titik check point akan dirapatkan oleh divisi gugus tugas yang membidangi,” kata Nanan.

Kepastian mengenai kapan pelaksanaan PSBB yang diselenggarakan di Kabupaten Cirebon, masih menunggu keputusan gubernur.

“Mengenai model PSBB apakah menggunakan parsial atau total, akan dikoordinasikan terlebih dahulu, dengan kabupaten dan kota Se-wilayah III Cirebon ” tandasnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *