Program Literasi Budaya dan Profesi Kota Cirebon Bisa Jadi Gambaran Cita-Cita Anak

Cirebon,- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengapreasi dan mendukung program Literasi Budaya dan Profesi yang dihadirkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon.

Progam tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang sejarah dan kebudayaan Cirebon untuk tingkat PAUD hingga tingkat perguruan tinggi.

Program yang baru saja diluncurkan di halaman Balaikota Cirebon, Rabu (25/5/2022), merupakan kolaborasi antara Disbudpar, Industri Pariwisata, hingga Karang Taruna Kota Cirebon. Selain itu, program ini didukung oleh Instasi TNI-Polri, maupun instansi vertikal lain.

BACA YUK:  CEO LSPR : Begini Kiat-Kiat Komunikasi di Era Disrupsi

“Secara prinsip, kami mendukung dan mengapresiasi program Literasi Budaya dan Profesi yang dihadirkan Disbudpar Kota Cirebon. Karena memang sekarang jaman serba digital, apalagi saat PJJ anak-anak hampir setiap hari dengan gadget,” ujar Agus kepada About Cirebon.

“Ini juga sebagai edukasi terkait sistem pemerintahan, makanya tadi beberapa profesi ditunjukan kepada anak-anak,” tambahnya.

Agus berharap program ini bisa terus berlangsung dengan dukungan semua pihak, mulai dari TNI-Polri, dan Instansi Vertikal. Sehingga, program ini bisa membuka wawasan anak-anak terkait budaya dan juga profesi.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling P3DW Ciledug Kabupaten Cirebon, Bulan Mei - Juni 2022

“Kita juga ingin mengenalkan seperti di Arhanudse yang memiliki gudang senjata yang luar biasa. Supaya, mereka (anak-anak) punya gambar profesi yang akan dijadikan cita-cita,” kata Agus.

“Mohon program ini bisa berkelanjutan dan tidak hanya sekedar kick off saja. Kami minta dukungan semua pihak, termasuk dari sisi budaya, profesi instansi vertikal. Kalau ada permintaan kunjungan, mohon bisa diterima dan memberikan informasi seluas-luasnya,” pungkasnya. (HSY)

(Dilihat: 49 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.