Cegah Banjir Rob, Pemkot Kota Cirebon Minta BBWS Buatkan Pintu Air

Cirebon,- Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Eti Herawati meninjau RW 07 Kesunean Utara, Kelurahan Kasepuhan, Kota Cirebon, yang mengalami banjir rob beberapa hari lalu. Eti berharap, ke depan tidak kembali terjadi.

Menurut Eti, pihaknya tengah mencari solusi, salah satunya harus dibuatkan pintu air. Karena masuk wilayah BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk-Cisanggarung), lanjut Eti, akan mengirim surat untuk meminta dibuatkan dua pintu air dan pengerukan.

“Karena ini masuk wilayah BBWS, maka saya akan membuat surat kepada BBWS untuk dibuatkan minimal di Kesunean Utara ini dua pintu air dan pengerukan. Minimal untuk mengurangi dampak saat rob datang,” ujar Eti.

BACA YUK:  Wakil Wali Kota Cirebon Sambut Baik Hadirnya Agenda Cirebon

Selain itu, Pemerintah Daerah Kota Cirebon, kata Eti, akan memberikan surat kajian kepada provinsi terkait bibir pantai. Karena, harus ada report atau laporan terlebih dahulu.

“Kalai kitanya mau, saya yakin provinsi juga akan mau,” katanya.

Sebelumnya, banjir rob yang menerjang ratusan rumah warga di RW 07 Kesunean Utara Kota Cirebon terjadi pada Senin (23/5/202) sekitar 14.30 WIB. Banjir rob tersebut menerjang RT 01 sampai 08 di Kesunean Utara, Kelurahan Kasepuhan. (HSY)

(Dilihat: 48 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.