Sabtu, 17 April 2021

PMI Kabupaten Cirebon Canangkan Program Kampung Donor

Populer

Di Depan Toko Karomah Anak, Para Pedagang Kecil itu Berjuang Melawan Pandemi⁣⁣

⁣Cirebon,- Jam hampir menunjukkan pukul 10.00 pagi, laki-laki separuh baya itu tampak bergegas mendorong gerobak Es Cendol Bandung menuju...

Alun-Alun Kejaksan Cirebon Baru Soft Opening, ini Fasilitasnya

Cirebon,- Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon dan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Cirebon resmi diluncurkan, Senin (12/4/2021). Soft launching tersebut...

Selama Dua Minggu, Naik BRT Trans Cirebon Gratis

Cirebon,- Bus Rapid Transit (BRT) Trans Cirebon resmi diluncurkan bersamaan dengan Soft Opening Alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon, Senin (12/4/2021). Selama...

Pendaftaran BLT BPUM Kota Cirebon Mulai Dibuka, Ini Syaratnya

Cirebon,- Pendaftaran Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi UMKM dibuka Rabu (14/4/202) kemarin. Pendaftaran...

Konsisten dan Semangat Jalani Usaha akan Membuahkan Hasil⁣

Cirebon,- Menjadi pengusaha adalah jalan yang ditempuh oleh pasangan Mila Wijayanti dan Syahrizal Rizal. Keduanya memiliki berbagai usaha, mulai...

Cirebon,- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon akan mencanangkan kampung donor. Sebagai percontohan, kampung donor akan dicanangkan di Kecamatan Pasaleman, Desa Tanjung Anom, Kabupaten Cirebon.

“Kemarin, saya sudah mencoba mencari sebagai salah satu percontohan untuk Kampung Donor. Alhamdulillah sudah ada di Kecamatan Pasaleman, Desa Tanjung Anom,” ujar Ketua PMI Kabupaten Cirebon, Rd Sri Heviyana saat ditemui About Cirebon di Rumdin Bupati Cirebon, Kamis (25/02/2021).

Menurut Heviyana, kampung donor nantinya tidak hanya bagaimana desa tersebut memberikan masalah darah. Tetapi, lanjutnya, desa tersebut bisa lebih maju dan sehat untuk masyarakatnya, serta lebih bersih desanya.

Loading...
BACA YUK:  Peringati Hari Jadi Kabupaten Cirebon ke-539, Puluhan Anak Ikuti Khitanan Massal

“Kami dari PMI tidak hanya melihat bagaimana desa itu bisa memberikan masalah darah, tetapi kami juga bisa memberikan timbal balik. Bahwa desa itu akan menjadikan lebih maju, lebih sehat untuk masyarakatnya, serta lebih bersih untuk keadaan desainnya,” ungkap Heviyana.

Untuk itu, Heviyana mengungkapkan, kehadiran kampung donor ini Perlu adanya kerjasama. Oleh karena itu, perlu adanya dukungan dari pemerintah daerah dan stakeholder lainnya.

“Termasuk juga, bagaimana kita mendukung masyarakat itu untuk punya kepercayaan diri dan kesadaran diri arti tentang kebersihan,” bebernya.

Sehingga, kata Heviyana, sistem program kampung donor ini nantinya bisa dengan dinas terkait juga didalamnya. “Alhamdulillah, semuanya di support seluruhnya oleh Bupati dan menyatakan siap mendukung kampung donor,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Cirebon, Drs. H. Imron mendukung sepenuhnya program-program yang dicanangkan oleh PMI Kabupaten Cirebon. Terutama mendukung hadirnya kampung donor.

“Kehadiran kampung donor ini untuk menggugah kesadaran masyarakat berdonor darah. Karena donor darah ini sangat diperlukan,” ujar Imron.

Sehingga, kata Imron, harus ada kesadaran dari masyarakat tentang pentingnya donor darah. Kemudian, masyarkat juga harus diberikan penyuluhan dan pembinaan.

BACA YUK:  Pembelajaran Tatap Muka di Jabar Akan Dimulai Tahun Ajaran Baru

“Dengan donor, tidak membuat kita sakit, melainkan menjadi sehat. Saya sudah puluhan tahun donor, malah tambah sehat,” ungkapnya.

“Bentuk dukungan Pemkab Cirebon terhadap PMI, seperti jeruk purut wangi baunya, Pemerintah nurut apa mainnya,” tambahnya.

Menurut Imron, PMI adalah sebuah lembaga yang membidangi amal dan kemanusiaan. Sehingga, dengan adanya program kampung donor ini, pemerintah akan dukung.

“Karena ini program yang bagus, program yang berpihak kepada umat, maka pemerintah mendukung program yang dicanangkan oleh PMI,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Tingkatkan Kemampuan Gamer Indonesia, Telkomsel Kembali Gelar Dunia Games League 2021

Jakarta,- Untuk meningkatkan kemampuan para Gamer Indonesia, Telkomsel kembali menggelar Dunia Games League (DGL) 2021. Kompetisi tersebut akan dibuka...

Hargai Perjuangan Difabel, Polresta Cirebon Berikan Sim D Gratis

Cirebon,- Ada suasana yang sedikit berbeda di Polresta Cirebon ketika Sat Lantas Polresta Cirebon melakukan pengujian SIM D kepada peserta uji SIM dari komunitas...

STF Muhammadiyah Cirebon Pilihan Cerdas Generasi Muda Meraih Presatasi

Cirebon,- Sekolah Tinggi Farmasi (STF) Muhammadiyah Cirebon yang berlokasi di Jalan Cideng Indah No. 3 Kertawinangun, Kabupaten Cirebon merupakan transformasi berkemajuan dari Akademi Farmasi...

Daop 3 Cirebon Serahkan Barang Temuan Kepada Kepolisian

Cirebon,- PT. KAI Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon menyerahkan 14 barang berharga milik penumpang KA yang tertinggal kepada Unit Reskrim Polres Cirebon Kota, Kamis...

More Articles Like This