Kurangi Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Ciko Tambal Jalan Berlubang

Cirebon,- Untuk mengurangi angka kecelakaan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota melakukan penambalan jalan berlubang. Hal tersebut dilakukan karena peduli terhadap pengguna jalan.

Tak tanggung-tanggung, Satlantas Polres Cirebon Kota menyewa mobil truk molen cor untuk menambal jalan berlubang. Sejumlah titik jalan berlubang di Kota Cirebon menjadi sasaran penambalan.

Sebelum dilakukan penambalan, pihak Satlantas Polres Cirebon Kota sudah berkoordinasi dengan pihak terkait seperti DPUPR Kota Cirebon, Provinsi hingga pusat. Karena, titik-titik yang dilakukan penambalan ada sebagian yang menjadi tanggung jawab Provinsi dan Pusat.

BACA YUK:  Adaptasi Kemajuan Teknologi, Baznas Rambah Dunia Metaverse di Bulan Ramadan

Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP La Ode Habibi Ade Jama mengatakan penambalan jalan berlubang di wilayah hukum Polres Cirebon Kota untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan. Terutama menghindari kecelakaan kendaraan bermotor.

“Ini (penambalan jalan berlubang) untuk mengurangi angka kecelakaan di Kota Cirebon. Kami lakukan karena kami peduli kepada pengendara,” ujar Habibi kepada About Cirebon, Kamis (25/02/2021).

Menurut Habibi, ada tujuh titik yang dilakukan penambalan jalan yakni di lampu merah Gunungsari, jalan Wahidin, Rel Kreta Krucuk, Bundaran Bakrowil, lampu merah BTN, Jalan Siliwangi, dan Jalan Cipto.

BACA YUK:  Sepanjang RAFI 2022 Telkomsel Prediksi Akan Terjadi Pergerakan yang Signifikan, Ini Yang Sudah Dilakukan

“Ada tujuh titik yang dilakukan penambalan. Semoga dengan penambalan jalan berlubang ini dalam meminimalisir angka kecelakaan di Kota Cirebon,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 15 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.