Petugas Gabungan Lakukan Patroli di Perairan Cirebon

0
25
Patroli Gabungan di Perairan Cirebon

Cirebon,- Patroli gabungan yang melibatkan Kepolisian, TNI, Bea Cukai, BNN, dan Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Cirebon melakukan patroli di wilayah perairan Cirebon, Senin (26/2/2018).

Kegiatan Patroli Perairan Gabungan dengan melibatkan unsur-unsur maritim di wilayah Cirebon dalam rangka untuk kebersamaan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah perairan Cirebon dapat terjaga dengan baik.

Aston Hotel

“Setidaknya, hal-hal yang akan mengganggu Kamtibmas dengan adanya kegiatan preventif ini orang akan mengurungkan niat buruk,” ujar AKBP. Indra Ratana, selaku Wadir Polairud Jawa Barat, Senin (26/2/2018).

Kata dia, kegiatan ini merupakan agenda rutin, bukan hanya hari ini saja namun sudah terjadwalkan. Setiap bulan, kegiatan patroli ini bisa dilakukan satu sampai dua kali.

“Tergantung situasi, kalau memang dibutuhkan kita berangkat bersama-sama,” jelasnya.

Istana Kerang

Lanjut dia, target operasi dalam patroli gabung ini yaitu mulai dari kegiatan tindak pidana yang terjadi di wilayah perairan sesuai dengan kewenangan masing-masing. Seumpama, berkaitan dengan penyelundupan, kita ada bea bukai, tindak pidana masalah umum ada kepolisian, dan ataupun berkaitan dengan masalah perikanan akan berkordinasi dengan TNI AL dan Dinas Perikanan.

“Hasil tercapai yang terlihat dari data gangguan Kambtimas kita menurun, karena patroli ini sifatnya preventif,” bebernya.

Menurutnya, setiap moda angkutan di air, tetap kita laksanakan pemeriksaan. Baik itu berkaitan dengan masalah orang pero rang, dokumen kapal, termasuk dari imigrasi orang asing yakni bagaimana dokumen yang dimilik orang asing di kapal. (AC212)