Daop 3 Cirebon Terus Lakukan Perbaikan di Titik Banjir

0
58
Krisbiantoro, Manager Humas Daop 3 Cirebon

Cirebon,- Untuk mengantisipasi terjadinya banjir di wilayah lintas utara dan lintas selatan, PT. KAI Daop 3 Cirebon sudah melakukan perbaikan-perbaikan.

Menurut Krisbiantoro, Manager Humas Daop 3 Cirebon mengatakan, petugas kita di lapangan dari unit jalan dan jembatan, memang bukan hanya kali ini saja, namun sudah menjadi perawatan rutin.

“Di titik-titik sudah dipetakan ada resiko banjir ataupun tidak, itu sudah dilakukan penguatan yang lebih di jalur kereta api,” ujarnya kepada About Cirebon, Senin (26/2/2018).

Aston Hotel

Kata dia, perbaikan lebih dengan cara batu balas kricak dibronjong atau dibuat suatu bangunan pondasi tidak dengan semen tapi dengan di jaring kawat. Dan juga dengan patok-patok besi yang ditancapkan untuk menahan batu balas kricak agar tidak longsor.

Terlebih lagi, lanjut Kris, kanan dan kiri jalur di buat saluran drainase untuk menampung debit air, namun yang perlu diketahui bahwa drainase yang dibuat searah dengan jalur.

“Misalkan melintang atau melewati jalur, harus ada saluran ke sungai dengan menggunakan gorong-gorong,” bebernya.

Selain itu, untuk penambahan batu balas kricak, sementara hanya di lintas selatan, karena kemarin di lintas selatan utamanya jalur hilir (arah Jawa menuju Jakarta) itu tergerus atau gogos.

“Sampai saat ini pun, masih terus ditambah dan terus diperbaiki atau dipecok atau pemadatan dengan cara manual,” pungkasnya. (AC212)

Bagikan:
Signup for the newsletter