Ini Yang Dilakukan Menteri Sosial RI di Kabupaten Cirebon

Cirebon,- Menteri Sosial Republik Indonesia, Idrus Marham memberikan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH), yang berlangsung di Gedung Olahraga Sukadana, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon, Senin (26/2/2018).

Dalam kunjungannya, Menteri Sosial juga memberikan Bantuan Sosial Pangan Rastra dan bantuan sosial korban bencana alam yang terjadi di Wilayah Timur, Kabupaten Cirebon. Bantuan tersebut langsung diterima oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Cirebon, Selly Andriany Gantina.

“Kami Kementrian Sosial datang ke Kabupaten Cirebon untuk menyerahkan bantuan secara simbolis baik PKH maupun Rastra,” ujarnya.

BACA YUK:  Polresta Cirebon Gandeng DPPKBP3A Beri Layanan KB Gratis ke Masyarakat

Lanjut dia, berdasarkan informasi dari BNI, bahwa di Kabupaten Cirebon penyerapanya sudah mencapi 79 persen, dan kita harapkan bulan Februari ini tuntas untuk Bantuan Sosial.

“Kami datang ke sini juga dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana banjir, dan memberikan bantuan sebesar Rp. 15 juta untuk warga yang meninggal,” bebernya.

Pantauan About Cirebon, Kementerian Sosial memberikan bantuan sekitar Rp. 347 juta untuk bencana alam. Total bantuan di Kabupaten Cirebon pada 2018 mencapai Rp 418 Milyar yang menjadi tiga bagian, yakni untuk PKH, beras sejahtera (rastra), dan bantuan hibah dalam negeri.

BACA YUK:  Harap Waspada, inilah Modus Komplotan Ganjal ATM di Kota Cirebon

“Untuk yang terdaftar dan menerima bantuan sosial PKH dan Rasta di Kabupaten Cirebon sebanyak 103 ribu keluarga,” ungkapnya.

Kata dia, pastikan bahwa pendidikan anak-anaknya bisa berjalan dengan baik dan pastikan anak-anaknya mencapai prestasi yang membanggakan.

” Saya pesan, agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keluarga, dan yang paling utama adalah pendidikan anak-anak,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 9 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.