Pertama Kali di Cirebon, Turnamen Tenis Meja di dalam Mall

Cirebon, 3 November 2017,- Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Cirebon bekerja sama dengan Pemerintah Kota Cirebon, KONI Kota Cirebon dan CSB Mall, menggelar Open Turnament Tenis Meja CSB Cup 2017 se-Indonesia (Non PON), yang diselenggarakan di Atrium CSB Mall, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Jumat (03/11/2017).

Open Turnament Tenis Meja CSB Cup 2017 se-Indonesia (Non PON) akan berlangsung selama tiga hari, mulai hari ini 3 November sampai 5 November 2017. Pada pembukaan kejuaraan ini dihadiri oleh Sekda Kota Cirebon, Ketua KONI Kota Cirebon, GM CSB Mall dan para peserta.

Ketua Umum PTMSI Kota Cirebon, Maruf Nuryasa mengatakan, Open Turnament Tenis Meja CSB Cup 2017 se-Indonesia (Non PON) ini dibagi menjadi empat katagori yaitu, Kadet, Junior, Veteran dan Umum.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling Kabupaten Cirebon, 12 – 17 September 2022

“Peserta yang terdafatar dalam Open Turnament ini ada 176 peserta yang berasal bukan saja dari Kota Cirebon, ada yang dari Lampung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Jakarta dan kota-kota lain,” ujarnya.

Lanjut Maruf, selain ingin memasyarakatkan olahraga Tenis Meja, event ini juga bertujuan untuk memotivasi masyarakat bawa tenis meja bukan olahraga rekreasi, tetapi kalau digeluti dengan serius dapat menjadi olahraga yang berprestasi di Kota Cirebon.

“Yang pasti, Tenis Meja harus menjadi olahraga yang berprestasi di Kota Cirebon. Dan, melalui event-event seperti ini untuk jangka panjang, PTMSI Kota Cirebon sudah melakukan kegiatan penataran pelatih dan bulan depan membuat penataran wasit untuk Kota Cirebon,” bebernya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Cirebon, Hj. Wati Musilawati menuturkan, ini salah satu wujud pembinaan dari Pengcab, agar atlet binaan mendapat kesempatan untuk bertanding. Karena dengan bertanding inilah, kemampuan jadi terlihat.

BACA YUK:  Lebih Meriah, CSB Fashion Week 2022 Kembali Digelar 28 November - 4 Desember 2022

[Baca ya : Pertama Kalinya, Turnamen Billiard di Cirebon Digelar di Mall]

“Dari event ini mudah-mudahan dapat menambah semangat bagi atlit-atlit yang akan diturunkan dalam BK latihan untuk bertanding, sehingga pada saatnya nanti mempunyai bekal untuk diturunkan di BK. Apalagi kegiatan ini diselenggarakan di mall dapat memberikan hiburan dan menumbuhkan minat olahraga bagi generasi muda,” harapnya.

Di waktu yang sama, Sekda Kota Cirebon, H. Asep Dedi merasa surprise bahwa, PTMSI Kota Cirebon bisa menggelar kejuaraan bertempat di mall. Ini kan jarang-jarang sekali cabang olahraga mengelar suatu turnament di pusat perbelanjaan.

“Ini menjadi daya tarik tersendiri, khususnya atlet-atlet bisa lebih masuk prestasinya di ajang ini dan dapat membawa dampak yang positif bagi perkembangan Kota Cirebon,” katanya.

BACA YUK:  Kepengurusan Askot PSSI Kota Cirebon akan Berakhir, ini Tanggapan Ketua KONI

Selain itu, General Manager CSB Mall, Gunadi Iksan menambahkan, Open Turnament Tenis Meja CSB Cup 2017 merupakan yang pertama kali digelar di mall. Selain olahraga tenis meja, yang sudah pernah diadakan turnament di CSB Mall yaitu Billiard dan minggu depan akan digelar Basket 3 on 3.

POPULAR :
Jangan Panik, Begini Cara Registrasi Kartu Ponsel
WhatsApp Bisa Hapus Pesan Terkirim
Tahun 2018, UMK Kota Cirebon Rp 1,89 Juta

“Selain visi kita pengen event olahraga ada di mall, kita juga ingin memajukan olahraga dan jangan sampai olahraga itu menjadi suatu hal yang membosankan, apalagi dipadukan dengan entertaiment bisa membuat daya tarik menjadi meningkat,” pungkasnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *