WhatsApp Bisa Hapus Pesan Terkirim

Jakarta, 30 Oktober 2017 – Aplikasi pesan instan WhatsApp terus mengembangkan fitur untuk memudahkan penggunanya. Kali ini, pengguna aplikasi besutan facebook ini dapat menarik pesan yang terlanjur dikirim ke teman chat, baik pada ruang personal maupun grup percakapan.

Fitur ini bernama “deleting messages for everyone” yang sebenarnya sudah dinanti-nanti pengguna WhatsApp dan mulai dirilis untuk sebagian pengguna.

“Fitur ini berguna saat Anda mengirim pesan ke orang yang salah atau ketika isi pesan itu sendiri salah,” tulis situs resmi WhatsApp begitu tertera pada frequently ask question seperti yang dihimpun About Cirebon, Senin (30/10/2017).

BACA YUK:  Kontingen Kota Cirebon Siap Berlaga di Pekan Paralimpik Daerah Tingkat Jawa Barat Tahun 2022

Saat pengguna menghapus pesan yang terlanjur dikirim, sang penerima tidak akan melihat pesan tersebut. Namun penerima akan diberi pemberitahuan berbunyi “pesan ini telah dihapus”.

Namun, pesan dapat dihapus dalam kurun waktu maksimal tujuh menit setelah pesan dikirim. Fitur ini disediakan untuk pengguna di platform Android, iOS hingga Windows Phone.

Bagaimana caranya?

Untuk membuktikannya, tekan yang lama pesan yang ingin ditarik di aplikasi WhatsApp. Pesan itu bisa tunggal/personal maupun banyak sekaligus/broadcast.

Kemudian pilih opsi “delete” atau “hapus” melalui ikon tong sampah pada WhatsApp. WhatsApp akan memberikan pilihan untuk “delete for everyone” (hapus untuk semua orang) atau “delete for me” (hapus untuk saya).

BACA YUK:  Nyemil Ciki Sudah Bosen? Yuk Jajan Telor Gulung

Ketika memilih “delete for everyone”, WhatsApp akan menarik pesan yang terlanjur dikirim sehingga tidak perlu dibaca oleh penerima. Jika penerima terlanjur membaca, setidaknya tidak bisa menyimpan pesan tersebut karena akan terhapus pada chat history. Mudah bukan? (AC350)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *