Persiapan One Way, Polres Cirebon Kota Sterilisasi Pengunjung Rest Area 208 B Tol Palikanci

Cirebon,- Pemberlakuan one way atau satu arah dari Gerbang Tol (GT) Cikatama sampai GT Kalikangkung rencana mulai diberlakukan hari ini, Kamis (28/4/2022) dari pukul 17.00 sampai 24.00 WIB. Petugas Kepolisian dari Polres Cirebon Kota melakukan sterilisasi Rest Area 208 B Tol Palikanci.

Pantauan About Cirebon di lokasi, penutupan jalur masuk rest area 208B Tol Palikanci dimulai sejak pukul 14.00 WIB. Kemudian petugas Satlantas Polres Cirebon Kota memberikan himbauan kepada pengunjung rest area untuk segera melanjutkan perjalanan.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar mengatakan kami dari Polres Cirebon Kota melakukan sterilisasi untuk mengantisipasi persiapan one way atau satu arah di rest area 208B Tol Palikanci. Pihaknya juga melakukan himbauan kepada pengunjung untuk meninggalkan lokasi rest area.

BACA YUK:  All New Ertiga Hybrid Resmi Diluncurkan di Kota Cirebon

“Pada pukul 14.00 WIB pengunjung sudah diminta untuk meninggalkan rest area. Karena rest area ini akan digunakan untuk one way dari arah Jakarta menuju GT Kalikangkung mulai pukul 17.00 sampai 24.00 WIB,” ujar Fahri.

Menurut Fahri, sterilisasi rencananya dilakukan pada pukul 15.00 WIB, namun dimajukan menjadi pukul 14.00 WIB. Hal ini untuk memastikan tidak ada lagi pengunjung rest area dari arah yang berlawanan.

Peningkatan arus lalu lintas, kata Fahri, di wilayah hukum Polres Cirebon Kota memang sudah terjadi peningkatan. Namun, tidak terlalu terjadi kepadatan yang luar biasa.

BACA YUK:  Warga Kelurahan Argasunya Kota Cirebon Temukan Buaya Air Tawar di Sungai Kedung Puteri

“Kita juga sudah melakukan buka tutup di rest area dan saat ini sudah mulai normal kembali. Dan memang, pada saat jam-jam tertentu terjadi kepadatan seperti saat sahur dan buka puasa,” kata Fahri.

“Tapi kita sudah melakukan cara bertindak buka tutup di rest area,” sambungnya.

Untuk rest area 208B, tambah Fahri, bisa digunakan untuk pengunjung dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah. Pihaknya juga sudah memberikan himbauan kepada pengguna tol di setiap 300 meter menuju rest area.

BACA YUK:  Besar di Cirebon, Dewi Laila Mubarokah Atlet Cabor Menembak Raih Medali Emas Sea Games Vietnam

“Jadi dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah, bisa menggunakan rest area. Karena diberlakukan one way atau satu arah, sehingga rest area 207 dan 208 Tol Palikanci bisa digunakan,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi terjadi kepadatan di Jalur Arteri, menurut Fahri, pihaknya telah melakukan pemantauan. Kepadatan terjadi dari arah Palimanan, Weru, Kedawung, sampai Pemuda.

“Sementara dari jalur alternatif dari arah Kapetakan, Suranenggala dan Gunung Jati belum terjadi kepadatan,” pungkasnya. (HSY)

(Dilihat: 60 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.