Baznas Kabupaten Cirebon Targetkan Zakat Fitrah sebesar Rp5 Milyar

Cirebon,- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cirebon, menargetkan pengumpulan zakat fitrah sebesar Rp5 Milyar pada tahun ini.

Bupati Cirebon, Drs H Imron, M.Ag, juga mengajak sejumlah pejabat dan juga orang kaya di Kabupaten Cirebon untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kabupaten Cirebon.

Imron mengatakan zakat adalah salah satu kewajiban yang harus dikeluarkan oleh seorang muslim. Sehingga, perlu juga informasi tentang zakat, terus disampaikan kepada masyarakat.

“Para pejabat, orang kaya dan lainnya harus bayar zakat. Informasi tentang zakat juga, harus terus disampaikan, agar banyak orang yang mengikuti membayar zakat,” ujar Imron, Kamis (28/4/2022).

BACA YUK:  Hadapi PSU, KPPS TPS 17 Kelurahan Kesenden Kota Cirebon Siapkan Fisik dan Mental

Dalam kesempatan tersebut, Imron menyerahkan zakat mal melalui Baznas Kabupaten Cirebon, sebesar Rp5 Juta.

Kepala Baznas Kabupaten Cirebon, Ahmad Zaeni Dahlan mengatakan gerakan Nusantara Cinta Zakat, merupakan gerakan Baznas pusat yang bertujuan untuk mengumpulkan zakat di kalangan pejabat, pegawai negeri serta masyarakat lainnya.

Kegiatan ini, kemudian diterapkan juga di Kabupaten Cirebon dan mendapatkan respon yang sangat positif dari Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan sejumlah pejabat lainnya.

“Kepala dinas, camat dan sejuah pejabat lainnya, diarahkan untuk menyalurkan zakatnya pada kesempatan ini,” kata Ahmad.

BACA YUK:  Bupati Cirebon Bersama Forkopimda Cek Kesiapan Penanganan Mudik

Untuk kali ini, Baznas Kabupaten Cirebon menargetkan bisa mengumpulkan zakat fitrah sebesar Rp5 Milyar. Sedangkan untuk zakat mal, ditargetkan bisa mengumpulkan sebanyak Rp15 Milyar. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *