Minggu, 23 Januari 2022

Perkuat Eksistensi Komunitas Esports, Telkomsel Gelar Dunia Games Festival 2021

Populer

Bakso Rusuk Joss Sajikan Menu Fenomenal dan Tempat yang Nyaman

Cirebon,- Kamu pecinta bakso? Jangan ngaku pecinta bakso kalau kamu belum coba bakso yang unik, viral dan fenomenal ini,...

Deteksi Dini Semakin Krusial Cegah Progresivitas Glaukoma, Faktor Anatomis Turut Berpengaruh Memicu Glaukoma Primer Sudut Tertutup Kronis

Jakarta,– Nyaris tak memiliki gejala pada tahap awal, glaukoma berpotensi memberi impak yang lebih fatal: kebutaan permanen. Peningkatan tekanan...

Tiga Prodi Memulai Kegiatan Perkuliahan di Kampus ITB Cirebon

Cirebon,-:Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH), telah memulai program multikampus sebagai wujud pengembangan institusi...

Wah, Penyerahan Perdana All New BR-V di Honda Mulya Putra Cirebon

Cirebon, - Honda Mulya Putra Cirebon yang berlokasi di Jalan Brigjen Darsono, Bypass Cirebon untuk pertama kalinya menyerahkan secara...

Kendalikan Harga, Mulai Hari ini Operasi Pasar Murah di Kota Cirebon Berlangsung Selama Tiga Hari

Cirebon,- Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon menggelar operasi pasar murah selama tiga hari 18 - 20 Januari...

Jakarta,- Telkomsel terus berakselerasi memperkuat ekosistem gaming dan esports Tanah Air ke level yang lebih tinggi. Kali ini diwujudkan dengan menggelar ajang Dunia Games Festival (DG Fest) 2021, yang berlangsung pada 30 – 31 Oktober 2021.

DG Fest 2021 merupakan festival yang dihadirkan secara virtual untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pelaku industri gaming dan esports Indonesia untuk berinteraksi, saling terhubung, dan meningkatkan kemampuan. Serta pengetahuan mengenai perkembangan industri gaming dan esports terkini, langsung dari para expert melalui seminar interaktif dan berbagai kelas pengajaran yang menarik.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan melalui Dunia Games, Telkomsel terus memaksimalkan perannya sebagai enabler memperkuat ekosistem gaming dan esports Tanah Air dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan mulai dari kompetisi hingga edukasi berskala nasional.

Loading...

Melanjutkan konsistensi tersebut, kini Telkomsel menghadirkan DG Fest 2021 yang akan membuka lebih banyak kesempatan bagi para pemerhati dan pelaku untuk mengetahui lebih jauh dan mendalam mengenai ekosistem gaming dan esports di Indonesia.

BACA YUK:  Tak Terasa, UGJ Cirebon Sudah Berusia 61 Tahun

“DG Fest 2021 ini menjadi bagian dari upaya Telkomsel dalam memperkuat eksistensi komunitas esports dan pertumbuhan industri gaming di Indonesia secara lebih holistis,” ujar Nirwan dalam keterangan yang diterima About Cirebon, Sabtu (30/10/2021).

Melalui inisiatif ini, Nirwan berharap dapat menambah preferensi bagi para pelaku, dalam mempersiapkan diri berkiprah lebih serius di industri gaming dan esports Tanah Air secara lebih profesional.

Pada penyelenggaraan yang pertama ini, DG Fest 2021 mengambil format virtual world untuk seluruh rangkaian acara sehingga dapat menjangkau lebih banyak penggemar gaming dan esports di seluruh penjuru Tanah Air. Untuk dapat mengikuti DG Fest 2021, peserta cukup mengunjungi laman dgfest.duniagames.co.id.

BACA YUK:  Banyak Penanaman Pohon, Indeks Kualitas Udara di Kota Cirebon Meningkat

Selanjutnya, peserta akan diminta membuat nickname dan avatar yang akan merepresentasikan keberadaan mereka di keseluruhan arena virtual DG Fest.

Sebagai festival game virtual terbesar di Indonesia, DG Fest 2021 akan terbagi dalam enam arena besar yaitu lobby area, main stage area, food truck area, esports area, mall area dan exhibition area. Pada lobby area akan terdapat banyak informasi mengenai aktifitas dan kegiatan yang berlangsung di virtual world, dimulai dari kelas, mini games, pameran, food truck dan aktifitas lainnya.

Kemudian main stage area dikhususkan untuk rangkaian acara seminar interaktif dan kelas pengajaran yang menghadirkan sekitar 68 narasumber yang merupakan para ahli, pegiat, dan para profesional di industri gaming dan esports di Indonesia.

Pada food truck area, DG Fest berkolaborasi dengan merchant lokal maupun aplikasi pihak ketiga seperti GoFood dan GrabFood untuk memudahkan peserta yang ingin membeli makanan dan minuman selama mengikuti kegiatan DG Fest 2021.

Untuk esports area dan mall area, DG Fest 2021 menghadirkan informasi dan merchandise menarik dari para esports ternama, yang bisa di dapatkan oleh para pengunjung, serta menyediakan beragam pilihan voucher games dan informasi games yang telah dirilis Dunia Games.

Sementara pada exhibition area, terdapat showcase produk dari sejumlah brand lokal terbaik bagi peserta yang ingin membeli apparel, artwork, maupun merchandise favoritnya.

Sebagai bentuk hiburan tambahan, DG Fest 2021 turut menghadirkan penampilan dari para musisi ternama Indonesia pada setiap jeda sesi webinar. Informasi lebih lanjut mengenai DG Fest 2021 dan beragam program lainnya dari Dunia Games dapat diakses melalui www.duniagames.co.id.

“Indonesia telah menunjukkan potensi luar biasa pada industri gaming dan esports. Hal itu dibuktikan dengan berbagai prestasi yang mampu diraih oleh sejumlah atlet esports maupun gamer profesional di kancah internasional. Di lain sisi, Indonesia telah mampu menghadirkan game-game berkualitas, menarik, dan sangat digemari,” kata Nirwan.

BACA YUK:  Bank Indonesia Cirebon Siapkan Rp. 1 Triliun untuk Kebutuhan Natal dan Tahun Baru
BACA YUK:  Menjadi DPO Selama 2 Tahun, Kejaksaan Negeri Kota Cirebon Amankan Terpidana Kasus Fidusia

Kami berharap, DG Fest 2021 dapat membuka lebih banyak peluang bagi para gamer di Indonesia untuk meningkatkan kemampuannya dan dapat mengeksplor lebih mendalam terkait industri gaming dan esports.

“Dengan begitu, Indonesia mampu memiliki lebih banyak talenta gamer berdaya saing tinggi yang akan memperkuat ekosistem esports yang lebih menyeluruh,” tutup Nirwan. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Ramaikan Wisata Kuliner, Kedai 1818 Buka Cabang Baru di Sinapeul Majalengka

Cirebon,- Setelah sukses membuka cabang di berbagai daerah, Crab 1818 kini membuka kembali di Majalengka, Sabtu (22/1/2022). Lokasinya berada...

Mulai Tahun 2023 Tenaga Honorer Dihapus, ini Kata Sekda Kota Cirebon

Cirebon,- Pemerintah pusat melalui Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menghapus tenaga honorer pada tahun 2023 mendatang. Dengan begitu, di instansi pemerintahan...

PT Pegadaian Area Cirebon Serahkan Bantuan Mobil Box untuk Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Cirebon

Cirebon,- PT Pegadaian Area Cirebon Kantor Wilayah X Bandung menyerahkan bantuan mobil box kepada Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Cirebon. Penyerahan secara simbolis dilakukan di Kantor...

Kolaborasi PWI, PMI dan At-Taqwa Center dalam Kegiatan Donor Darah

Cirebon, - Dalam rangka kolaborasi menyambut Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cirebon bekerja sama dengan Attaqwa Centre Cirebon dan...

More Articles Like This