Rabu, 29 Januari 2020

Pererat Silaturahmi, Pertamina Gelar Media Pantura Gathering di Yogyakarta

Populer

NU-JEK Resmi Hadir di Kota Cirebon

Cirebon,- Kini warga Cirebon mempunyai pilihan lagi saat hendak menggunakan transportasi online. Pasalnya, di Kota Cirebon kini telah hadir...

Khawatir Virus Corona, Pasien di RS Waled Cirebon Dirawat di Ruang Isolasi

Cirebon,-Seorang warga Desa Cikulak, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon harus dirawat di ruang khusus isolasi Rumah Sakit Umum Waled, Senin...

Grab Hadirkan Layanan Baru “Grab Express Nalangin” di Kota Cirebon

Cirebon,- Mendukung pertumbuhan ekonomi para wirausaha di wilayah Cirebon, Grab meluncurkan layanan terbaru yakni “Grab Express Nalangin Cirebon”, yang...

Jelang Imlek, Bank Indonesia Cirebon Hadirkan Layanan Penukaran Uang

Cirebon,- Dalam rangka Hari Imlek tahun 2020, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon menghadirkan mobil penukaran uang, yang...

Vinotel Cirebon Optimis, Kunjungan Wisatawan di Tahun 2020 Meningkat

Cirebon,- Pelaku industri pariwisata di Kota Cirebon melihat prospek Cirebon kedepan masih cukup bagus. Apalagi ditunjang dengan akses jalan...

Yogyakarta,- Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III menggelar Media Pantura Gathering yang berlangsung di Yogyakarta dari tanggal 19 sampai 21 Juli 2019.

Kegiatan Media Pantura Gathering diikuti oleh wartawan media cetak dan elektronik dari beberapa wilayah seperti Cirebon, Indramayu, Majalengka, Bandung, Subang, Karawang, hingga Bekasi.

1. Saling Pererat Silaturahmi

Selama tiga hari, sejumlah wartawan dari berbagai daerah ini mengikuti kegiatan dan menjajal objek wisata Gua Pindul dan juga wisata lava tour Merapi.

Loading...

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR III, Dewi Sri Utami mengatakan kegiatan ini adalah yang pertama kalinya pertemuan antara unit dari Pertagas, EP dan MOR III dengan teman-teman media mengikuti kegiatan yang sama.

Lanjut Dewi, acara ini, pihaknya hanya ingin bersilaturahmi sekaligus menginformasikan perkembangan tentang bisnis Pertamina serta info-info terkini.

“Tetapi yang jelas kegiatan Media Pantura Gathering ini untuk saling memperat antara Pertamina Group dengan rekan-rekan media,” ujarnya, Minggu (21/7/2019).

2. Apresiasi Pertamina

Disamping itu, pada pertemuan Media Pantura Gathering yang disampaikan oleh External Communication Manager PT Pertamina (Persero) Arya Dwi Paramita, menginfokan terkait pelaksanaan Anugrah Jurnalistik Pertamina (AJP) tahun 2019.

Menurut Arya, pelaksanaan AJP tahun 2019 kali mengusung tema yang lebih menantang yakni “Move On” dalam konteks energi untuk Indonesia yang Lebih Baik.

“Dalam ajang bergengsi ini, Pertamina menyediakan hadiah utama berupa kursus singkat jurnalistik di luar negeri,” ujar Arya saat kegiatan di Hotel Horison Ultima Riss, Yogyakarta.

Lanjut Arya, gelaran AJP 2019 merupakan apresiasi Pertamina terhadap insan pers baik cetak maupun elektronik, media nasional maupun lokal, yang selama ini telah berkontribusi memberikan informasi dan edukasi kepada publik terkait peran Pertamina dalam membangun kemandirian dan ketahanan energi nasional.

“Tema ini, sejalan dengan langkah besar Pertamina yang dilakukan di 2019, menuju pengelolaan energi yang memenuhi ketersediaan (availability), keterjangkauan (accessibility), daya beli (affordibility), ramah lingkungan (acceptability), dan keberlanjutan (sustainability),” bebernya.

3. Kategori AJP 2019

Menurut Arya, karya AJP 2019 terbagi menjadi 10 kategori yakni Hardnews Media Cetak, Features Media Cetak, Features Media Online/Siber, Features Radio, Features Televisi, Foto Essay, Foto Pilihan Juri, Publikasi Olahraga, Publikasi CSR dan Best of The Best.

“Setiap insan pers diperbolehkan mengirimkan karya sebanyaknya-banyaknya sesuai tema, dengan syarat sudah dipublikasikan di media pada periode 1 November 2018 hingga 15 Oktober 2019,” ungkapnya.

Karya AJP 2019, kata Arya, boleh berbahasa Indonesia maupun bahasa Inggris sepanjang karya tersebut orisinal, bukan terjemahan dan saduran.

“Seluruh karya AJP akan dinilai oleh dewan juri yang independen dan profesional dari berbagai disiplin ilmu. Silakan kepada seluruh insan pers, kami menunggu karya terbaiknya,” tutup Arya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Koperasi Jasa Transportasi Online Ciayumajakuning Gelar Rapat RAT

Cirebon,- Koperasi Jasa Transportasi Online Ciayumajakuning (KTOC) melaksanakan kewajiban organisasinya sebagai badan hukum berbentuk koperasi yakni menyelenggarakan Rapat Anggota...

CARfix Cirebon Dipercaya Sebagai Bengkel Official Partnership BMW

Cirebon,- Bengkel Modern CARfix kini hadir di Cirebon. Setelah sukses membuka outlet ke-27 pada bulan Desember 2019 lalu, kini CARfix melebarkan sayapnya dengan membuka...

Bengkel Modern CARfix Hadir di Cirebon, Ini Lho Kelebihannya

Cirebon,- Setelah sukses membuka outlet ke-27 pada bulan Desember 2019 lalu, CARfix Bengkel Modern kembali memperluas jaringan pelayanannya dengan membuka outlet ke-28 di Cirebon,...

Serunya Laga Persahabatan Gama FC Tegalgubug Lor dan Perisai Gintung Ciwaringin

Cirebon,- Pertandingan persahabatan sepak bola antara Gama FC Tegalgubug Lor melawan Perisai Gintung Ciwaringin merupakan pertandingan sepak bola yang baru pertama kali digelar pada...

Awal Tahun 2020, Bentani Hotel Cirebon Hadirkan BBQ Dinner dengan Konsep Tematik

Cirebon,- Sejak bulan Januari ini, Bentani Hotel and Residence yang berlokasi di Jalan Siliwangi No 69 Kota Cirebon, menghadirkan BBQ Thematic.Public Relation Bentani Hotel...

More Articles Like This