Sabtu, 24 Agustus 2019

Pererat Silaturahmi, Pertamina Gelar Media Pantura Gathering di Yogyakarta

Populer

Serunya Kebersamaan Warga RW 03 Widarasari di Peringatan HUT RI

Cirebon,- Peringatan Kemerdekaan RI yang ke-74 diperingati oleh berbagai lapisan masyarakat. Hal tersebut juga dilakukan sebagai agenda rutin setiap...

Hari Kemerdekaan ke-74, Daop 3 Cirebon Bagikan 1945 Air Minum Kemasan dan Pesta Diskon Untuk Penumpang Argo Cheribon

Cirebon,- Sejalan dengan komitmen KAI untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh stakeholder yang ada, PT KAI Daop 3...

Menikmati Perjalanan Cirebon Menuju Solo

Cirebon,- Kota Surakarta, juga disebut Solo, adalah wilayah otonom dengan status kota yang berada di bawah Provinsi Jawa Tengah,...

Seluruh Karyawan Cirebon Power Melaksanakan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI

Cirebon,- Karyawan dan pekerja di lingkungan pembangkit Cirebon Power turut melaksanakan upacara HUT Ke-74 Kemerdekaan RI, Sabtu (17/8/2019). Upacara...

Pererat Silaturahmi, CSB Mall Gelar Touring Bersama Tenant

Cirebon,- Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, CSB Mall menggelar touring bersama tenant-tenant CSB Mall, Senin (19/8/2019).Kegiatan touring motor tersebut...

Yogyakarta,- Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III menggelar Media Pantura Gathering yang berlangsung di Yogyakarta dari tanggal 19 sampai 21 Juli 2019.

Kegiatan Media Pantura Gathering diikuti oleh wartawan media cetak dan elektronik dari beberapa wilayah seperti Cirebon, Indramayu, Majalengka, Bandung, Subang, Karawang, hingga Bekasi.

Aston Hotel

1. Saling Pererat Silaturahmi

Selama tiga hari, sejumlah wartawan dari berbagai daerah ini mengikuti kegiatan dan menjajal objek wisata Gua Pindul dan juga wisata lava tour Merapi.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR III, Dewi Sri Utami mengatakan kegiatan ini adalah yang pertama kalinya pertemuan antara unit dari Pertagas, EP dan MOR III dengan teman-teman media mengikuti kegiatan yang sama.

Lanjut Dewi, acara ini, pihaknya hanya ingin bersilaturahmi sekaligus menginformasikan perkembangan tentang bisnis Pertamina serta info-info terkini.

“Tetapi yang jelas kegiatan Media Pantura Gathering ini untuk saling memperat antara Pertamina Group dengan rekan-rekan media,” ujarnya, Minggu (21/7/2019).

2. Apresiasi Pertamina

Disamping itu, pada pertemuan Media Pantura Gathering yang disampaikan oleh External Communication Manager PT Pertamina (Persero) Arya Dwi Paramita, menginfokan terkait pelaksanaan Anugrah Jurnalistik Pertamina (AJP) tahun 2019.

Menurut Arya, pelaksanaan AJP tahun 2019 kali mengusung tema yang lebih menantang yakni “Move On” dalam konteks energi untuk Indonesia yang Lebih Baik.

“Dalam ajang bergengsi ini, Pertamina menyediakan hadiah utama berupa kursus singkat jurnalistik di luar negeri,” ujar Arya saat kegiatan di Hotel Horison Ultima Riss, Yogyakarta.

Lanjut Arya, gelaran AJP 2019 merupakan apresiasi Pertamina terhadap insan pers baik cetak maupun elektronik, media nasional maupun lokal, yang selama ini telah berkontribusi memberikan informasi dan edukasi kepada publik terkait peran Pertamina dalam membangun kemandirian dan ketahanan energi nasional.

“Tema ini, sejalan dengan langkah besar Pertamina yang dilakukan di 2019, menuju pengelolaan energi yang memenuhi ketersediaan (availability), keterjangkauan (accessibility), daya beli (affordibility), ramah lingkungan (acceptability), dan keberlanjutan (sustainability),” bebernya.

3. Kategori AJP 2019

Menurut Arya, karya AJP 2019 terbagi menjadi 10 kategori yakni Hardnews Media Cetak, Features Media Cetak, Features Media Online/Siber, Features Radio, Features Televisi, Foto Essay, Foto Pilihan Juri, Publikasi Olahraga, Publikasi CSR dan Best of The Best.

“Setiap insan pers diperbolehkan mengirimkan karya sebanyaknya-banyaknya sesuai tema, dengan syarat sudah dipublikasikan di media pada periode 1 November 2018 hingga 15 Oktober 2019,” ungkapnya.

Karya AJP 2019, kata Arya, boleh berbahasa Indonesia maupun bahasa Inggris sepanjang karya tersebut orisinal, bukan terjemahan dan saduran.

“Seluruh karya AJP akan dinilai oleh dewan juri yang independen dan profesional dari berbagai disiplin ilmu. Silakan kepada seluruh insan pers, kami menunggu karya terbaiknya,” tutup Arya. (AC212)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Turnamen Ping-pong Nge-Mall CSB Cup Diikuti Peserta dari Seluruh Indonesia

Cirebon,- Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Cirebon bekerja sama dengan CSB Mall kembali menggelar Turnamen Disdik Cup...

Gali Potensi Hasil Hutan, West Java Forest Festival 2019 Kembali Digelar di Cirebon

Cirebon,- Dalam rangka peningkatan wawasan masyarakat tentang pentingnya fungsi hutan, produk hasil hutan unggulan, meningkatkan nilai tambah produk hasil hutan, serta pemanfaatan hasil hutan...

Hari Jadi Cirebon ke-650, Daop 3 Cirebon Berikan Diskon 10 Persen Untuk Pengguna KA Argo Cheribon, Ini Syaratnya

Cirebon,- Turut memeriahkan Hari Jadi Cirebon ke-650, PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Oprasional (Daop) 3 Cirebon memberikan diskon 10 persen untuk pengguna KA...

Mudahkan Pelanggan JNE, Pembayaran Transaksi Bisa Dengan OVO

Jakarta,- OVO platform pembayaran, rewards, dan layanan keuangan digital terdepan di Indonesia, mengumumkan kerja sama dengan JNE sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik...

Ribuan Jamaah Padati Kuliah Umum dan Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad di UGJ

Cirebon,- Ribuan jamaah memadati acara Kuliah Umum dan Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad (UAS) di halaman parkir Kampus I Universitas Gunung Jati (UGJ),...

More Articles Like This