Kamis, 24 Juni 2021

Pengurus FORKI Kabupaten Cirebon Periode 2021-2025 Resmi Dilantik

Populer

Polresta Cirebon Gelar Penyekatan Sejumlah Ruas Jalan di Kecamatan Sumber Demi Kebaikan Masyarakat

Cirebon,- Jajaran Polresta Cirebon melakukan penyekatan sejumlah ruas jalan di Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, Selasa (22/6/2021). Kegiatan tersebut merupakan...

Kombes Pol Arif Budiman Pimpin Polresta Cirebon

Cirebon,- Kombes Pol Arif Budiman, resmi memimpin Polresta Cirebon menggantikan Kombes Pol M. Syahduddi. Acara pisah sambut Kapolresta Cirebon...

Bupati Cirebon : Santri Diminta Melanjutkan Pendidikan hingga ke Perguruan Tinggi

Cirebon,- Bupati Cirebon, Drs.H. Imron, menghadiri acara haflah akhirussanah santri tingkat ibtidaiyah hingga aliyah di Pondok Pesantren An Nashuha,...

Inilah Tempat Ngopi di Majalengka yang Wajib Dikunjungi Para Penikmat Kopi⁣

Majalengka,- Siapa sih yang tidak suka dengan kopi? Hampir semua orang menyukai kopi. Mulai dari remaja hingga dewasa, laki-laki...

Karyawan Mall dan Pusat Perbelanjaan di Cirebon Jalani Vaksinasi

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon kembali menggelar vaksinasi Covid-19. Kali ini menyasar terhadap...

Cirebon,- Pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Cirebon periode 2021-2025 resmi dilantik. Pelantikan tersebut berlangsung di Pendopo Bupati Cirebon, Jalan Kartini, Kota Cirebon, Jumat (4/6/2021).

Dr. Hilmi Rivai, M.Pd dipercaya untuk menjadi Ketua FORKI Kabupaten Cirebon dan langsung dilantik Ketua FORKI Jawa Barat, Gianto Hartono.

Ketua FORKI Jawa Barat, Gianto Hartono meminta kepada pengurus FORKI yang baru agar mengurus prestasinya, bukan mengurus pengurus sendiri.

Loading...

“Banyak pengurus di cabor bukan mengurusi keprestasian tetapi mengurus kepengurusannya dulu. Mari kita urus prestasi atletnya karena PON sudah dekat,” ujar Gianto.

Pada PON 2012, menurut Gianto, FORKI Jabar hanya mendapatkan satu mendali emas saat PON. Bahkan, dengan tekad dan usaha pada PON 2016, FORKI Jabar menjadi juara umum PON.

BACA YUK:  Komisi I DPRD Kota Cirebon Dukung BRT Beroperasi di Wilayah Ciayumajakuning

Di tempat yang sama Ketua FORKI Kabupaten Cirebon, Dr. Hilmi Rivai mengatakan target terdekat FORKI yakni mengikuti babak kualifikasi Porda Jabar 2021.

“Nanti tanggal 6 Juni 2021 di GOR Ranggajati ada BK Porda Jabar. Target kita jelas emas tetapi target minimal kita perak,” katanya.

Hilmi menjelaskan, pihaknya menggandeng Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon untuk pencarian bibit atlet di tingkat sekolah.

“Nantinya kami dari FORKI akan melakukan MoU dengan Disdik supaya ada ekstrakurikuler untuk karate di setiap sekolah,” katanya.

Sementara itu, Bupati Cirebon, Drs. H. Imron mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dan mengucapkan banyak terima kasih kepada kepengurusan yang lama.

“Mudah-mudahan FORKI di bawah kepengurusan baru, yang dinahkodai oleh Pak Hilmi bisa membawa nama Kabupaten Cirebon menjadi lebih baik dan mempunyai prestasi, baik di tingkat Provinsi Jabar maupun Nasional,” ujar Imron.

Pihaknya meminta FORKI untuk terus meningkatkan prestasi serta mencari bibit atlet muda di Kabupaten Cirebon.

BACA YUK:  Saskia Dyra, Siap Wakili Kota Cirebon di Ajang Pasanggiri Mojang Jajaka Jabar 2021⁣

“FORKI harus mengajak para generasi muda ikut dalam olahraga Karate ini. Karena harus ada generasi para atlet. Sebab olahraga harus menjadi budaya masyarakat Kabupaten Cirebon,” kata Imron.

Selama ini, menurut Imron, nama Kabupaten Cirebon dalam bidang olahraga baik di tingkat Provinsi Jabar dan Nasional sangat diperhitungkan.

“Sehingga kami meminta kepada KONI  dan semua cabang olahraga lainnya harus bisa  membawa Kabupaten Cirebob untuk bisa berprestasi,” ungkapnya.

Disinggung soal anggaran, kata Imron, pemerintah daerah mendukung dalam semua hal. Baik sarana dan prasarana serta anggaran.

“Kami terus membantu untuk semua cabor. Akan tetapi untuk anggaran sedikit tersendat karena adanya Recofusing akibat pandemi Covid-19,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Zalora Big Fashion Sale untuk Penuhi Kebutuhan Fashion dan Gaya Hidupmu⁣

Jakarta,- ZALORA, destinasi online fashion, beauty, lifestyle utama di Asia kembali menghadirkan ZALORA Big Fashion Sale, menawarkan promosi terbesar...

Kapolresta Cirebon Pimpin Sertijab Kasat dan Kapolsek

Cirebon,- Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budikan memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) para Kasat dan Kapolsek jajaran, Rabu (23/6/2021). Upacara sertijab tersebut berlangsung...

Komisi III DPRD Kota Cirebon Buka Layanan Pengaduan PPDB

Cirebon,- Guna memberikan pelayanan kepada calon peserta didik dan orang tua dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan sederajat, Komisi III DPRD Kota...

Surat Edaran Wali Kota Terbaru : Mall Dibatasi Hingga Pukul 20.00 WIB

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro. Dalam surat edaran (SE) Walikota Cirebon Nomor: 443/SE.54-PEM berlaku mulai...

More Articles Like This