Pengecatan Rambu Jalur Sepeda Mulai Dilakukan di Kota Cirebon

Cirebon,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon mulai melakukan pengecatan rambu jalur sepeda, Senin (30/11/2020).

Pengecatan rambu jalur sepeda baru dilakukan di sepanjang Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kota Cirebon dalam rangka persiapan Road Safety Partnership Action yakni keselamatan berlalu lintas dan kawasan lalu lintas diciptakan yang sebenarnya.

“Kota Cirebon masuk tiga besar Road Safety Partnership Action. Dua Kota lainya yaitu Kota Bandung dan Kota Bogor,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Cirebon, Andri Armawan, Senin (30/11/2020).

Sebetulnya, menurut Andi, tahun 2020 Kota Cirebon belum bisa membuat jalur bersepeda. Tapi, minimalnya berbuat terlebih dahulu dan menciptakan jalur sepeda ini.

BACA YUK:  Grand Launching Berumrah Bersama At-Taqwa Cirebon, Ikut Serta Beri Umroh Gratis untuk Marbot Masjid

“Jalur sepeda ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat, sehingga kita fasilitasi untuk keselamatan lalu lintas,” ungkap Andi.

Sepanjang Jalan Wahidin Kota Cirebon, kata Andi, sudah diberikan rambu jalur bersepeda. Sehingga, para pesepeda yang melintas tidak boleh masuk ke jalur tengah.

“Pesepeda cukup di pinggir saja, tidak boleh ke tengah. Karena ini demi keselamatan berlalu lintas,” kata Andi.

Selain Jalan Wahidin, menurut Andi, rambu jalur sepeda akan dilakukan pengecatan di Jalan Kartini dan Jalan Siliwangi. Namun, karena berhubung Siliwangi dan Kartini masih dalam perbaikan trotoar ditunda terlebih dahulu.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 17 Mei 2022

“Yang jelas, kami berharap rambu bersepeda ini bisa ada di sepanjang jalur yang ada di Kota Cirebon,” pungkas Andi. (AC212)

(Dilihat: 27 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.