Minggu, 11 April 2021

Coba Deh Bebek Nasi Rempah, Cita Rasa yang Khas Bumbu Indonesia

Populer

Di Depan Toko Karomah Anak, Para Pedagang Kecil itu Berjuang Melawan Pandemi⁣⁣

⁣Cirebon,- Jam hampir menunjukkan pukul 10.00 pagi, laki-laki separuh baya itu tampak bergegas mendorong gerobak Es Cendol Bandung menuju...

Diundur, Pembukaan Alun-Alun Kejaksan Jadi 12 April 2021

Cirebon,- Operasional Bus Rapid Transit (BRT) dan Alun-alun Kejaksan rencananya akan dilaunching Rabu (7/4/2021). Namun, karena ada beberapa hal...

Berawal dari Marketing Hotel, Rintis Usaha Baru di Bidang Kuliner⁣

Cirebon,- Mengawali usaha dari nol merupakan suatu tantangan tersendiri bagi Siti Mutmainah . Setelah bertahun-tahun lamanya berkarir di dunia...

Aston Cirebon Hotel Kembali Hadirkan Kampoeng Ramadhan

Cirebon,- Setelah tahun lalu tidak menghadirkan Kampoeng Ramadhan, tahun ini Aston Cirebon Hotel & Convention Center kembali menghadirkan Kampoeng...

Wakili Cirebon, Carissa Dinobatkan Jadi Puteri Cilik Jawa Barat Budaya 2021⁣

⁣Cirebon,- Carissa Aretha Zara yang merupakan perwakilan Cirebon untuk mengikuti ajang Puteri Cilik Jawa Barat, mendapatkan Juara 3rd Runner...

Cirebon,- Berawal dari hobi masak dan kulineran, Nudiana Sari warga Bumi Arum Sari, Kabupaten Cirebon mengambil peluang untuk membuka usaha kuliner.

Usaha yang sudah digeluti Nudiana, ibu rumah tangga ini sejak tahun 2015. Dirinya, mencoba membuka peluang kuliner bebek dengan bumbu rempah khas Indonesia yang dinamai Bebek Nasi Rempah.

“Menu Bebek Nasi Rempah ini diciptakan oleh saya sendiri, karena saya dan suami suka bebek. Setiap kami mau makan bebek selalu kebingungan cari tempat, karena rata-rata menu bebeknya kok keras,” ujar Budiana saat di hubungi About Cirebon, Selasa (1/12/2020).

Loading...

“Karena saya suka masak, akhirnya mencoba membuat menu bebek dengan nasi rempah ini,” tambahnya.

Bebek nasi rempah yang diciptakan Nudiana memang sedikit berbeda dari menu-menu kulineran serupa. Karena, tekstur bebek rempah ini terasa empuk meski dimasak tanpa presto.

BACA YUK:  Anggota Asrenamigas dan Kadin Kota Cirebon Jalani Vaksinasi Dosis Kedua⁣

Dengan bahan-bahan rempah seperti jinten cengkih, pekak dan rempah-rempah komplit, bebek nasi rempah ini dimasak dengan cara tempo dulu yaitu dikukus.

“Nasi rempah ini khas Indonesia, bebeknya disiram kuah bumbu gurih dan dikombinasikan dengan pedasnya sambal. Nasi rempah ini mulai dikenal orang banyak karena klop dengan bebeknya,” ungkap Nudiana.

Menu Bebek Nasi Rempah ini, kata Nudiana, bisa sebagai asupan untuk imunitas tubuh ketika Pandemi ini. Karena salah satu komposisi nasi rempah yang dimasukan yaitu Jinten.

“Ada juga cengkeh sebagai anti bakteri. Jadi menu bebek nasi rempah ini seperti jamu dalam bentuk main course,” katanya.

Memilih membuka usaha kuliner bebek ini, menurut Nudiana, seperti ada tantangan tersendiri. Pasalnya, tidak semua orang mampu mengolah bebek dengan cita rasa yang khas bumbu Indonesia.

“Dari yang takut memegang bebek sampai berani, jadi punya tantangan tersendiri. Bahkan awal buka di pinggir jalan tidak ada satu pun yang beli,” ungkapnya.

BACA YUK:  Dorong Percepatan Pemulihan Ekonomi, BI Wilayah Jabar Dukung Program Petani Milenial

Sampai saat ini, Bebek Nasi Rempah khas Indonesia dijual Nudiana hanya melalui media sosial dan pesan singkat WhatsApp dan hanya menjual di rumah. Karena menjual dirumah, dalam sehari hanya menyediakan jumlah yang sedikit.

“Dalam sehari hanya menyediakan untuk 40 pax saja, tapi biasanya jam 12.00 sudah habis. Jumlah tersebut di luar pemesanan. Kami buka setiap hari kecuali Senin libur,” terangnya.

Untuk satu porsi Bebek Nasi Rempah, Nudiana membandrol harga hanya Rp. 25 ribu sampai Rp. 30 ribu. Dan, Bebek Nasi Rempah ini sudah memiliki laik sehat atau sertifikat higinis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon.

Selama Pandemi ini, Nudiana mengaku penjualannya mengalami penurunan yang sangat drastis. Biasanya, pemesanan dari sekolah-sekolah, rapat, travel umroh, dan acara-acara.

“Penurunan selama Pandemi ini sampai 70 persen karena acara kumpul belum ada lagi. Biasanya yang pesan sekolah-sekolah, untuk rapat, hingga travel umroh. Dan sekarang juga jual wedang uwuh dan mpon-mpon” keluhnya.

Selain menu Bebek Nasi Rempah, Nudiana juga menjual Sambal Cheribon, ayam bakar rempah, bebek bakar rempah, paru goreng serundeng (hari Rabu), dan gepuk goreng serundeng dan dendeng sapi Cirebon (sesuai pesanan).

BACA YUK:  Kolega Barbershop Dengan Service dan Barberman No. 1 Kini Hadir di Cirebon ⁣⁣

Yang penasaran sama Bebek Nasi Rempah ini, langsung aja pesan melalu WhatsApp di nomor 0895-3731-32077 atau bisa melalui Instagram @bebeknasirempah.

Atau mau datang langsung bisa datang ke Jalan Pinus 2 No. 61, Desa Cirebon Girang, Kecamatan Talun, Bumi Arum Sari, Kabupaten Cirebon. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kolega Barbershop Dengan Service dan Barberman No. 1 Kini Hadir di Cirebon ⁣⁣

⁣Cirebon,- Kolega Barbershop kembali melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka cabang di berbagai daerah. Kali ini, Kolega Barbershop yang berpusat...

Di Depan Toko Karomah Anak, Para Pedagang Kecil itu Berjuang Melawan Pandemi⁣⁣

⁣Cirebon,- Jam hampir menunjukkan pukul 10.00 pagi, laki-laki separuh baya itu tampak bergegas mendorong gerobak Es Cendol Bandung menuju area depan Toko Karomah Anak,...

Jelang Bulan Puasa, WKM Kuningan Gelar Gowes Munggahan

Cirebon,- Menjelang bulan ramadhan, Warung Kopi Manis (WKM) Kuningan yang berlokasi di Jalan Ir. Soekarno, Kabupaten Kuningan (samping Kuningan Islamic Center) gelar gowes bersama,...

Saung Kopi Gowes Akan Kembangkan Wisata Sawah⁣

Cirebon,- Saung Kopi Gowes (Sakowes) yang beralamat di Jalan Raya Cirebon Girang - Desa Sarwadadi No. 5 Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon resmi melakukan Grand...

More Articles Like This