Pemda Kota Cirebon Sudah Siapkan Lahan untuk Markas PMI Kota Cirebon

Cirebon,- Wakil Walikota Cirebon, Dra. Eti Herawati akan terus mengawal pembangunan markas PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Cirebon. Dia berharap tahun depan, 2021 PMI Kota Cirebon sudah memiliki kantor baru.

Eti mengatakan Pemerintah daerah (Pemda) Kota Cirebon selalu mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI). Bahkan lahan representatif juga disiapkan untuk membangun gedung PMI Kota Cirebon yang baru.

“Pemda telah menyiapkan lahan yang sangat representatif, karena lokasi lahan yang akan digunakan untuk PMI Kota Cirebon berada di depan RSUD Gunung Jati,” ujarnya saat ditemui About Cirebon usai menerima kunjungan Sekjen PMI Pusat, Sudirman Said di Balaikota Cirebon, Selasa (4/2/2020).

Wakil Walikota Cirebon, Dra. Eti Herawati

Menurut Eti, lahan yang berdekatan dengan RSUD Gunung Jati ini, nantinya akan memudahkan koordinasi antara kedua lembaga tersebut.

BACA YUK:  Ada Pemeliharaan, Layanan Air Minum Kota Cirebon Alami Gangguan Selama 4 Hari

“Namun kendala (pembangunan markas PMI) memang ada di dana,” ungkapnya.

Oleh karena itu, kata Eti, akan dilakukan koordinasi dan komunikasi, baik dengan Pemprov Jabar maupun pemerintah pusat untuk mencari solusi pembangunan gedung baru buat PMI Kota Cirebon.

Baca Yuk: Bertemu Pemkot Cirebon, Sekjen PMI Apresiasi Lahan untuk Markas PMI Kota Cirebon

Menurut Eti, gedung yang baru dibutuhkan agar PMI Kota Cirebon bisa memberikan pelayanan yang efektif dan lebih baik lagi kepada masyarakat Kota Cirebon.

“Sebenarnya cakupan layanan PMI Kota Cirebon sangat luas. Tidak hanya melayani penyediaan darah bagi warga Kota Cirebon namun juga wilayah Cirebon bahkan hingga ke Jawa Tengah,” kata Eti.

BACA YUK:  Info Loker : RS. Sumber Kasih

Pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat Cirebon dan khususnya ASN di Kota Cirebon untuk secara rutin mendonorkan darah mereka ke PMI Kota Cirebon.

“Selain menyehatkan, darah yang didonorkan juga sangat bermanfaat bagi kemanusiaan,” pungkas Eti. (AC212)

(Dilihat: 52 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.