Pelaku UMKM di Kota Cirebon Diberikan Peningkatan Promosi Melalui Media Sosial

Cirebon,- Smartfren terus berkomitmen mendukung usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM dengan mengadopsi teknologi digital. Salah satu komitmennya yaitu dengan menyelenggarakan peningkatan promosi UMKM melalui media sosial, Selasa (27/6/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon itu menghadirkan beberapa pembicara dan diikuti oleh puluhan pelaku UMKM di Kota Cirebon.

Dani Akhyar, Head of Community Development & Public Relation Smartfren mengatakan berpijak pada momen Hari Lahir Pancasila awal Juni lalu, Smartfren mengadakan beberapa gerakan yang mengajak masyarakat untuk terus membawa nilai – nilai luhur Pancasila. Smartfren mengajak masyarakat untuk ikut aktif dalam berkarya dan menyebarkan sikap positif.

BACA YUK:  TPID Kota Cirebon Lakukan Monitoring Harga Kepokmas, Ini Hasilnya

“Harapannya, dari rangkaian inisiatif gerakan 100% untuk Indonesia melalui Teman UMKM Indonesia yang diselenggarakan di Kota Cirebon ini, kita generasi muda dapat memicu perkembangan berbagai potensi sosial, ekonomi dan budaya. Salah satunya dengan program peningkatan promosi UMKN melalui media sosial,” ujar Dani.

Kegiatan ini, kata Dani, untuk meningkatkan kualitas dari UMKM itu sendiri. Terutama untuk para pelaku usaha kecil ke bawah. Tak hanya itu, Smartfren Business yang menawarkan berbagai solusi kepada para UMKM.

“Solusi yang diberikan berbagai macam, mulai dari keuangan sampai cara promosi. Selain itu materi yang diberikan juga sangat menarik seperti bagaiaman cara promosi melalui media sosial dan lebih mengedukasi kepada para UMKM,” katanya.

BACA YUK:  Hari Pers Nasional, TNI-Polri di Kota Cirebon Ajak Media Tetap Bersinergi

Dengan adanya program tersebut, pihaknya berharap para UMKM yang ada di Kota Cirebon khususnya, bisa naik kelas dan juga bisa meningkatkan kualitas dari para pelaku UMKM itu sendiri.

Sementara itu, Kepala DKUKMPP Kota Cirebon, Iing Daiman mengatakan untuk sekian kalinya, DKUKMPP Kota Cirebon kembali berkolaborasi dengan Smartfren untuk meningkatkan para pelaku UMKM. Sebelumnya, lanjut Iing, sudah dilaksanakan program bagaimana pengambilan foto produk.

“Untuk kali ini, kita kembali selenggarakan untuk peningkatan promosi UMKM melalui media sosial. Bagi kami ini sebagai kebahagian ketika teman-teman komunitas bisa bersinergi dan berkolaborasi dalam rangka memajukan UMKM yang ada di Kota Cirebon,” ujarnya.

BACA YUK:  Pererat Silaturahmi, Rumah Sakit Putera Bahagia Siloam Cirebon Gelar Berbagai Kegiatan di Bulan Ramadan

“Para narasumber memberikan pembakaran kepada pelaku UMKM agar memasarkan secara konvensional saja, tetapi bisa memanfaatkan media sosial yang sedang tren,” tandasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *