Sejak Diberlakukan One Way, Kendaraan Melintas di GT Palimanan Lebih dari 93 Ribu Kendaraan

Cirebon,- Astra Tol Cipali mencatat, sebanyak 93.624 kendaraan melintas di Gerbang Tol (GT) Palimanan. Jumlah tersebut tercatat sejak diberlakukan one way atau satu arah yang dimulai Kamis (5/5/2022) pada pukul 21.30 WIB.

Pemberlakukan One Way dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta dimulai dari GT Palimanan hingga KM 72 GT Cikampek. Sampai Jumat (6/5/2022) siang, pemberlakukan one way masih berjalan.

General Manager Operasional Astra Tol Cipali, Suyitno mengatakan sejak diberlakukan one way atau satu arah semalam dari Jawa Tengah menuju Jakarta, kendaraan yang melintas di GT Palimanan lebih dari 93 ribu.

BACA YUK:  Libur Lebaran, Ribuan Pengunjung Berwisata di Goa Sunyaragi

“Kendaraan yang melintas sejak diberlakukan one way semalam, sudah ada 93.624 kendaraan yang melintas di GT Palimanan,” ujar Suyitno

Sementara itu, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol. Arif Budiman mengatakan kendaraan dari arah Timur ke Barat mengalami peningkatan yang signifikan. Berdasarkan data dari Jasa Marga, kendaraan yang melintas rata-rata sejam sejumlah 3.500 kendaraan.

Pemberlakukan one way, lanjut Arif, dari GT Palimanan sampai KM 72 GT Cikampek dimulai sejak Kamis (5/5/2022) malam pukul 21.30 WIB.

“Sistem satu arah ini untuk memperlancar arus kendaraan dari arah Timur menuju arah Barat,” kata Arif.

BACA YUK:  Kerja Sama dengan KitaBisa, di Bulan Ramadan Amsindo Bagikan Ribuan Paket Sembako dan Makanan di 15 Provinsi

Pelaksanaan one way ini, kata Arif, sifatnya adalah dinamis. Artinya, mengikuti perkembangan arus dari GT Kalikangkung yang ada di Jawa Tengah.

“Pemberlakuan One Way dalam rangka untuk mengintervensi arus, kemudian arus lebih lancar dari arah Timur ke Barat. Terkait dengan sampai selesainya kapan, kita akan melihat perkembangan arus kendaraan dari GT Kalikangkung menuju Jakarta,” pungkasnya. (HSY)

(Dilihat: 55 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.