Nimas Aksan Ditantang Editor Buat Novel Berunsur Budaya

0
41
Editor Arya Buaya dari PT. Elex Media Komputindo, Dion Rahman

Cirebon,- Peluncuran novel terbaru dari penulis asli Cirebon, Nimas Aksan mendapatkan respons yang sangat baik dari para pembacanya. Tak terkecuali dari seorang editor buku Arya Buaya, Dion Rahman yang mengakui tulisan Nimas Aksan ini bagus dan berkualitas.

“Meskipun dia berasal dari daerah, namun tulisannya punya kualitas nasional. Setara dengan penulis yang sudah lebih senior,” jelasnya kepada About Cirebon usai acara peluncuran buku Arya Buaya di Gramedia Grage Mall Cirebon, beberapa waktu lalu.

Dion yang merupakan editor dari PT. Elex Media Komputindo sebelumnya pernah mengedit novel Nimas Aksan berjudul Impian Demian pada 2017 lalu. Melihat karakter tulisan seorang Nimas Aksan, membuatnya tertarik untuk menantang Nimas agar memasukkan unsur daerah atau budaya dalam novelnya.

Aston Hotel

“Biasanya saya suka ngasih tantangan ke penulis dan untuk mbak Nimas ini sepertinya harus memasukkan unsur budaya atau daerah yang dikemas dengan gaya dia sendiri. Saya yakin dia bisa mengeksekusinya,” harap Dion.

Dia juga sangat mengapresiasi karya yang terus diberikan oleh Nimas Aksan. Dia juga mengakui sosok Nimas selalu membaca buku best seller dunia yang semakin membentuk karakternya, sehingga memunculkan banyak ide serta karya baru yang lebih baik. (AC560)

Bagikan:
Signup for the newsletter