Jumat, 21 Februari 2020

Nasi Gratis Amanah Sambangi Pondok Pesantren Madinatunnajah

Populer

Suasana Haru Iringi Pemakaman Adila Bocah 4 Tahun yang Meninggal Akibat Gigitan Ular

Cirebon,- Suasana haru mengiringi pemakaman Adila Oktavia anak perempuan usai empat tahun asal Desa Pamengkang, Blok Wage RT 06...

Begini Kronologis Bocah 4 Tahun yang Masih Koma Karena Digigit Ular

Cirebon,- Adila Oktavia bocah 4 tahun asal Desa Pamengkang, Blok Wage RT 06 RW 07 Sumur Buah, Kecamatan Mundu,...

Pertama di Indonesia, Imigrasi Cirebon Hadirkan Pelayanan Paspor Senja Hingga Malam Hari

Cirebon,- Setelah sukses menghadirkan program Imigrasi Masuk Desa, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon kembali menghadirkan terobosan baru yakni...

Lebih Dekat Dengan Pelanggan, Raa Cha Suki & BBQ Kini Hadir di Grage Mall Cirebon

Cirebon,- Restaurant Suki & BBQ khas Thailand, Raa Cha Suki & BBQ kembali hadir di Kota Cirebon. Tepatnya di...

KPP Pratama Cirebon Dua Gelar Pelatihan Media Sosial

Cirebon,- Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cirebon Dua yang berlokasi di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, menggelar pelatihan...

Cirebon,- Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, program Nasi Gratis Amanah kembali hadir di Pondok Pesantren Madinatunnajah, Sabtu (5/10/2019).

Pada Program Nasi Gratis tersebut, Nasi Gratis Amanah menbagikan sebanyak 250 porsi nasi beserta lauk pauknya di pondok pesantren tersebut.

1. Sudah Berjalan Tiga Bulan

Program yang diinisiasi oleh Haji M. Abdul Kholik bersama keluarga dan kerabatnya di sekitar Kampung Cileres, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, selalu rutin dilakukan.

Loading...

Menurut Kholik, program Nasi Gratis Amanah sudah berajalan tiga bulan dan pelaksanaannya selalu dilakukan setiap hari Senin, Rabu dan Jumat.

“Namun, untuk agenda hari Sabtu ini mencoba menjadi awal untuk menambah hari dalam pembagian nasi gratis di Ponpes Madinatunnajah,” ujarnya saat ditemui About Cirebon, Sabtu (5/10/2019).

Lanjut Kholik, pembagian nasi gratis ini sebagai rasa syukur atas rejeki yang diberikan Allah SWT kepada kita sekeluarga.

“Untuk di Ponpes Madinatunnajah, kami menyiapkan sebanyak 250 porsi,” terangnya.

2. Tempat Pembagian Nasi Gratis

Pelaksanaan pembagian nasi gratis, kata Kholik, setiap hari Senin selalu dilaksanakan di TPA Kopiluhur Argasunya, hari Rabu lokasinya di Pasar Kalitanjung, dan hari Jumat di Masjid Cileres.

“Alhamdulillah, dengan berjalannya waktu dari mulai 100 porsi setiap lokasi, sampai hari ini sudah mencapai 250 porsi per lokasi,” ungkapnya.

3. Tak Anda Kendala

Sudah tiga bulan berjalan, Kholik mengaku tidak ada kendala dalam penyaluran nasi gratis tersebut.

“Awalnya dana ini dari keluarga, kemudian berjalannya waktu ada hamba-hamba Allah yang membantu, baik itu materi maupun tenaga,” jelasnya.

Pihaknya mengaku dengan senang hati, bila ada hamba-hamba Allah yang ingin bergabung, pihaknya mempersilakan untuk mengikuti program pembagian nasi gratis ini.

“Bagi yang berminat untuk ikut dalam program nasi gratis ini dapat menghubungi sekretariat Nasi Gratis Amanah di nomor 082316717187,” pungkasnya.

4. Disambut Baik Ponpes

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Madinatunnajah, KH. M. Abdul Mujieb menyambut baik dengan adanya program nasi gratis untuk Pondok Pesantren Madinatunnajah.

Menurut Abdul Mujieb, Rasulullah bersabda bawa orang yang terbaik adalah orang yang paling banyak manfaatnya untuk sesama.

“Dan hari ini dibuktikan oleh H. Kholik dan rombongan. Mudah-mudahan mendapatkan syafaat, dicintai Allah dan Rasulnya,” singkatnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Tanggal Cantik Hari ini, 11 Bayi Lahir di RSIA Cahaya Bunda

Cirebon,- Sebanyak 11 bayi dilahirkan di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda Cirebon tepat di tanggal yang...

Melalui Aplikasi KAI Access e-Boarding Pass, Tidak Perlu Cetak Tiket

Cirebon,- Penumpang kereta api kini semakin dimudahkan dengan adanya aplikasi KAI Access. Selain bisa membeli tiket secara online, aplikasi KAI Access juga menghadirkan fitur...

Program Sapa Pelanggan, Daop 3 Cirebon Bagi-bagi Emas Kepada Penumpang

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 3 Cirebon kembali menyapa pelanggan setia pengguna jasa transportasi kereta api di tanggal cantik, Kamis (20-02-2020).Bekerja...

FEWS BPBD Kabupaten Cirebon Selamatkan Warga dari Bahaya Banjir

CIREBON – Flood Early Warning System (FEWS) yang terpasang di wilayah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat berfungsi baik memberikan peringatan dini bahaya saat banjir melanda...

KPP Pratama Cirebon Dua Gelar Pelatihan Media Sosial

Cirebon,- Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cirebon Dua yang berlokasi di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, menggelar pelatihan media sosial kepada karyawan, Rabu...

More Articles Like This