Pelajar SD dan SMP di Kabupaten Cirebon Sudah Mulai Masuk Sekolah

Cirebon,- Seluruh sekolah di Kabupaten Cirebon kini sudah mulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Hal tersebut tertuang salam Surat Edaran Bupati Nomor 34 dan juga Surat Edaran Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon tertanggal 19 Agustus 2021.

“Kita kan sudah ada surat edaran yah, menindaklanjuti Imendagri, pak bupati membuat surat edaran nomor 34. Dan kita juga menindaklanjuti juga surat edaran Kepala Dinas Pendidikan tanggal 19 Agustus 2021,” ujar Kadisdik Kabupaten Cirebon, Denny Supdiana kepada About Cirebon, Senin (30/8/2021).

BACA YUK:  Kasus COVID-19 Melandai, Pemda Kota Cirebon Terus Genjot Vaksinasi Booster

“Jadi kita sudah mulai melakukan PTM (pembelajaran tatap muka) untuk tingkat SD maupun SMP,” sambungnya.

Menurut Denny, sarana prasarana terkait protokol kesehatan di seluruh sekolah sudah memenuhi. Seperti tempat cuci tangan, penyediaan masker, hingga jaga jarak di dalam kelas.

“Alhamdulillah sudah berjalan, sebagian besar hari Senin sudah PTM. PTM ini 50 persen cara pembelajarannya, bisa bergantian ada juga yang per-sesi. Namun tergantung kebijakan dari sekolah,” kata Denny.

Sementara itu, terkait dengan vaksinasi bagi pelajar, menurut Denny, baru dilakukan di wilayah barat dan wilayah tengah. Wilayah barat sudah dilakukan oleh Polresta Cirebon dan wilayah tengah oleh Kodim 0620/Kabupaten Cirebon.

BACA YUK:  Info Event : Workshop Graphic Design

“Dan kita akan merencanakan vaksinasi di wilayah Timur di Ciledug. Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan. Insyaallah ada 3.000 vaksin,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 22 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.