Kamis, 29 Oktober 2020

Sketsa 81 Retrics di SMA Negeri 1 Cirebon Hadirkan Yovie & Nuno

Populer

Momen Mengharukan Saat Wisuda, Seorang Ayah Gantikan Wisuda Anaknya yang Meninggal

Cirebon,- Sebanyak 803 wisudawan/ wisudawati program Sarjana dan Magister Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Kota Cirebon mengikuti acara wisuda...

Warga Cirebon Budidaya Ikan Cupang Hingga Dijual ke Luar Negeri

Cirebon,- Budidaya ikan cupang kini semakin diminati di Indonesia. Pasalnya, bisnis ikan cupang ini sangat menjanjikan omset hingga ratusan...

Mulai Besok Pembatasan Aktivitas Masyarakat di Kota Cirebon Dicabut

Cirebon,- Pembatasan aktivitas masyarakat di Kota Cirebon rencananya akan berlangsung sampai 31 Oktober 2020. Namun, Walikota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis...

Bupati Cirebon Bolehkan Belajar Tatap Muka Bagi Kecamatan Zona Hijau

Cirebon,- Beberapa sekolah di Kabupaten Cirebon mulai memberlakukan belajar tatap muka. Bupati Cirebon, Drs. H. Imron meminta tetap menjaga...

Siswa MANU Putra Buntet Cirebon Lolos Parlemen Remaja DPR RI

Cirebon,- Siswa kelas XII Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MANU) Putra Buntet Pesantren Cirebon, Alif Luqman Jayadi (18) lolos menjadi...

Cirebon,- SMA Negeri 1 Kota Cirebon yang berlokasi di Jalan Dr. Wahidn Sudirohusodo No. 81, menggelar kegiatan yang bertajuk “Sketsa 81 Retrics”, Sabtu (5/10/2019).

Berbagai acara dihadirkan dalam kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya seperti pagelaran seni dari para siswa hingga bintang tamu.

Untuk tahun ini, SMA Negeri 1 Kota Cirebon menghadirkan Yovie & Nuno sebagai bintang tamu di acara Retrics (Returing The Euphoria Immaculate Creativity of Smansa).

Loading...

1. Agenda Rutin Tahunan

Kepala SMAN 1  Cirebon, Dr. Nendi, S. Pd, M.M, mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan rutin siswa yang diselenggarakan oleh OSIS SMAN 1 Cirebon, pada tahun ini ada beberapa rangkaian kegiatan dari mulai Markum Cup dan Artor.

“Puncaknya hari ini, yaitu penampilan-penampilan kreativitas anak-anak SMA Negeri 1  Cirebon,” ujarnya kepada About Cirebon, Sabtu (5/10/2019).

BACA YUK:  Aice Group dan GP Ansor Cirebon Rayakan Hari Santri dengan Distribusikan Masker Medis

Lanjut Nendi, acara serupa di tahun-tahun sebelumnya diselenggarakan di luar sekolah, namun tahun ini diselenggarakan di sekolah.

“Karena, untuk kebaikan bersama sekaligus bentuk promosi SMA Negeri 1, kenapa kita tidak memanfaatkan lingkungan sendrii. Toh, lingkungan sekolah sudah indoor dan memadai,” terangnya.

2. Untuk Refresh Para Siswa

Kegiatan ini pula, kata Nendi, untuk memberikan refresh kepada anak-anak SMA Negeri 1 Kota Cirebon yang selama ini selalu disibukkan dengan pelajaran.

“Di SMAN 1 kan dari jam 06.00 siswa sudah di sekolah, kemudian KMB (Kegiatan Belajar Mengajar) berakhir sampai pukul 16.00 WIB, dan mereka pun masih ada kegiatan pembelajaran yang lain seperti eskul, les, private, dan lainnya,” terang Nendi.

Ini adalah kerja keras demi membuahkan hasil, kualitas, agar mereka (siswa-siswi) bisa diterima di Universitas Negeri sesuai harapan. Karena, tambah Nendi, SMAN 1 Kota Cirebon orientasinya akademis.

“Mereka, mayoritas diterima di Perguruan Tinggi Negeri, seperti di ITB tahun ini diterima sebanyak 16 orang, Unpar juga banyak, UGM pun sama, bahkan perguruan tinggi ternama di Indonesia diisi oleh anak-anak SMAN 1 Cirebon,” ungkapnya.

“Oleh karena itu, kita terus berupaya untuk mereka bisa belajar keras demi meraih cita-citanya. Sehingga kegiatan ini untuk refresh, yang selama ini stres karena pelajaran, kali ini mereka bisa berbahagia untuk menampilkan musik dan sejenisnya,” imbuh Nendi.

3. Agenda Acara

Sementara itu, Wakil Kepala SMAN 1 Kota Cirebon Bidang Kesiswaan , Dr. H.A. Dedi Kenedi menambaha

kan agenda pada acara Sketsa 81 ini dimulai dari pagi hingga malam hari.

“Pagi hingga sore hari akan dimeriahkan dengan penampilan-penampilan dari para siswa yang mengikuti Markum dan Artor seperti dance dan musik,” terangnya.

“Sore hari kita akan ada pembagian hadiah untuk para peserta yang mengikuti Markum Cup, seperti bola basket, futsal, seni, dan juga dance,” kata Dedi.

Untuk puncak acara Sketsa 81 Retrics SMAN 1 Kota Cirebon, tambah Dedi, akan dimeriahkan dengan penampilan artis ibu kota yakni Yovie & Nuno. (AC212)

BACA YUK:  Noah Berhasil Kumpulkan Donasi Rp. 700 Juta Untuk Crew Band Indonesia
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Maknai Sumpah Pemuda, Telkomsel Gelar Digital Creative Millennials 2020

Jakarta,- Telkomsel kembali menghadirkan program berbasis digital sebagai wadah untuk memacu kewirausahaan di segmen youth atau millennial. Program yang diberi...

Lapas Kesambi Cirebon Bagikan Masker Hasil Karya Warga Binaan

Cirebon,- Dalam rangka Hari Dharma Karyadhika tahun 2020, Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas I Kesambi Kota Cirebon membagikan masker, hand sanitizer, dan juga vitamin kepada...

Wali Kota Cirebon Berikan Rekomendasi Pembukaan Bioskop di Kota Cirebon

Cirebon,- Wali Kota Cirebon Drs. Nashrudin Azis telah memberikan surat rekomendasi terkait pembukaan bioskop di Kota Cirebon. Penyerahan tersebut diberikan usai rapat evaluasi bersama para...

Momen Mengharukan Saat Wisuda, Seorang Ayah Gantikan Wisuda Anaknya yang Meninggal

Cirebon,- Sebanyak 803 wisudawan/ wisudawati program Sarjana dan Magister Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Kota Cirebon mengikuti acara wisuda ke-57 Tahun Akademik 2020/2021. Acara wisuda...

More Articles Like This