Senin, 6 Juli 2020

Sketsa 81 Retrics di SMA Negeri 1 Cirebon Hadirkan Yovie & Nuno

Populer

Inilah Peraturan Wali Kota Cirebon No. 28 Tahun 2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)

Peraturan Wali Kota Cirebon No. 28 Tahun 2020. Klik : PERWAL282020Lampiran Pertama : Lampiran Pertama Perwal No. 28 Tahun...

Update 29 Juni, Pasien Positif Covid-19 di Kota Cirebon Bertambah Dua Orang

Cirebon,- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Cirebon bertambah dua orang. Sehingga, dengan adanya penambahan dua pasien baru, pasien...

Masa Berlaku Hasil PCR dan Rapid Test Untuk Perjalanan KA Diperpanjang Hingga 14 Hari

Cirebon,- Dalam masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19, PT Kereta Api...

Bertambah 2 Lagi, Kasus Positif Covid-19 di Kota Cirebon

Cirebon,- Pasien terkonfirmasi positif di Kota Cirebon kembali bertambah dua orang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan...

Kasus Baru Positif Covid-19 di Kota Cirebon Bertambah 7 orang

Cirebon,- Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Cirebon kembali mengumumkan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19.Kasus baru terkonfirmasi positif...

Cirebon,- SMA Negeri 1 Kota Cirebon yang berlokasi di Jalan Dr. Wahidn Sudirohusodo No. 81, menggelar kegiatan yang bertajuk “Sketsa 81 Retrics”, Sabtu (5/10/2019).

Berbagai acara dihadirkan dalam kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya seperti pagelaran seni dari para siswa hingga bintang tamu.

Untuk tahun ini, SMA Negeri 1 Kota Cirebon menghadirkan Yovie & Nuno sebagai bintang tamu di acara Retrics (Returing The Euphoria Immaculate Creativity of Smansa).

Loading...

1. Agenda Rutin Tahunan

Kepala SMAN 1  Cirebon, Dr. Nendi, S. Pd, M.M, mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan rutin siswa yang diselenggarakan oleh OSIS SMAN 1 Cirebon, pada tahun ini ada beberapa rangkaian kegiatan dari mulai Markum Cup dan Artor.

“Puncaknya hari ini, yaitu penampilan-penampilan kreativitas anak-anak SMA Negeri 1  Cirebon,” ujarnya kepada About Cirebon, Sabtu (5/10/2019).

Lanjut Nendi, acara serupa di tahun-tahun sebelumnya diselenggarakan di luar sekolah, namun tahun ini diselenggarakan di sekolah.

“Karena, untuk kebaikan bersama sekaligus bentuk promosi SMA Negeri 1, kenapa kita tidak memanfaatkan lingkungan sendrii. Toh, lingkungan sekolah sudah indoor dan memadai,” terangnya.

2. Untuk Refresh Para Siswa

Kegiatan ini pula, kata Nendi, untuk memberikan refresh kepada anak-anak SMA Negeri 1 Kota Cirebon yang selama ini selalu disibukkan dengan pelajaran.

“Di SMAN 1 kan dari jam 06.00 siswa sudah di sekolah, kemudian KMB (Kegiatan Belajar Mengajar) berakhir sampai pukul 16.00 WIB, dan mereka pun masih ada kegiatan pembelajaran yang lain seperti eskul, les, private, dan lainnya,” terang Nendi.

Ini adalah kerja keras demi membuahkan hasil, kualitas, agar mereka (siswa-siswi) bisa diterima di Universitas Negeri sesuai harapan. Karena, tambah Nendi, SMAN 1 Kota Cirebon orientasinya akademis.

“Mereka, mayoritas diterima di Perguruan Tinggi Negeri, seperti di ITB tahun ini diterima sebanyak 16 orang, Unpar juga banyak, UGM pun sama, bahkan perguruan tinggi ternama di Indonesia diisi oleh anak-anak SMAN 1 Cirebon,” ungkapnya.

“Oleh karena itu, kita terus berupaya untuk mereka bisa belajar keras demi meraih cita-citanya. Sehingga kegiatan ini untuk refresh, yang selama ini stres karena pelajaran, kali ini mereka bisa berbahagia untuk menampilkan musik dan sejenisnya,” imbuh Nendi.

3. Agenda Acara

Sementara itu, Wakil Kepala SMAN 1 Kota Cirebon Bidang Kesiswaan , Dr. H.A. Dedi Kenedi menambaha

kan agenda pada acara Sketsa 81 ini dimulai dari pagi hingga malam hari.

“Pagi hingga sore hari akan dimeriahkan dengan penampilan-penampilan dari para siswa yang mengikuti Markum dan Artor seperti dance dan musik,” terangnya.

“Sore hari kita akan ada pembagian hadiah untuk para peserta yang mengikuti Markum Cup, seperti bola basket, futsal, seni, dan juga dance,” kata Dedi.

Untuk puncak acara Sketsa 81 Retrics SMAN 1 Kota Cirebon, tambah Dedi, akan dimeriahkan dengan penampilan artis ibu kota yakni Yovie & Nuno. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Tambahan 4 Orang Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Lakukan Isolasi Mandiri⁣

Cirebon,- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon kembali bertambah 4 orang. Sehingga, total kasus Covid-19 sampai tanggal 4...

Bisnis Digital, Solusi untuk Pemulihan Ekonomi⁣

Jakarta,- Pandemi COVID-19 memiliki dampak yang sangat besar pada hampir semua sektor kehidupan. Tidak hanya kesehatan, sektor ekonomi menjadi salah satu sektor paling terdampak...

Dua Usia Muda Menambah Kasus Covid-19 di Kota Cirebon

Cirebon,- Tim gugus tugas Percepatana penanganan Covid-19 Kota Cirebon mengumumkan dua kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Cirebon.Berdasarkan data dari pusat informasi dan...

Kembali Dibuka, Kedai Raja Es Buah dan Ratu Mie Ramen Hadirkan Promo Menarik

Cirebon,- Bagi pecinta kuliner es buah dan mie ramen, Kedai Raja Es Buah dan Ratu Mie Ramen mulai hari ini beroperasi seperti biasanya.Setelah hampir...

Lestarikan Budaya, Putra-Putri Kebudayaan Indonesia Kunjungi Keraton Kacirebonan

Cirebon,- Putra-Putri Kebudayaan Indonesia 2019 dan Putra-Putri Kebudayaan Jawa Barat 2020 mengunjungi Keraton Kacirebonan yang terletak di Jalan Pulasaren, Kota Cirebon, Sabtu (4/7/2020).Kedua pasangan...

More Articles Like This