Senin, 14 Oktober 2019

Sketsa 81 Retrics di SMA Negeri 1 Cirebon Hadirkan Yovie & Nuno

Populer

Menurunkan Tingkat Kecelakaan, Jasa Marga Cabang Tol Palikanci Lakukan Razia ” Odol “

Cirebon,- Untuk meminimalisir kecelakaan di jalan tol, Jasa Marga Cabang Tol Palikanci menggelar Operasi Gabungan bersama dengan Dinas Perhubungan...

Satlantas Polres Cirebon Kota Gelar Safety Riding Bareng Komunitas Ojek Online

Cirebon,- Dalam rangka menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan, Satlantas Polres Cirebon Kota menggelar kegiatan Safety Riding bersama Komunitas...

Dua Pebalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di ATC Thailand 2019

Jakarta,- Dua pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil mempersembahkan podium pada dua balapan yang digelar pada...

Jelajah Kuliner Bulan Oktober di Aston Bogor

Bogor, Sebagai kota tujuan wisata, kota Bogor selalu menarik untuk dikunjungi. Selain menawarkan suasana yang tepat untuk berlibur, kota...

Mahasiswa UPH Berikan Pelatihan di Desa Wisata Gerabah Sitiwinangun

Cirebon,- Guna mendukung pengembangan desa wisata, Universitas Pelita Harapan (UPH) memberikan pelatihan kepada masyarakat di Desa Sitiwinangun, Kecamatan Jamblang,...

Cirebon,- SMA Negeri 1 Kota Cirebon yang berlokasi di Jalan Dr. Wahidn Sudirohusodo No. 81, menggelar kegiatan yang bertajuk “Sketsa 81 Retrics”, Sabtu (5/10/2019).

Berbagai acara dihadirkan dalam kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya seperti pagelaran seni dari para siswa hingga bintang tamu.

Untuk tahun ini, SMA Negeri 1 Kota Cirebon menghadirkan Yovie & Nuno sebagai bintang tamu di acara Retrics (Returing The Euphoria Immaculate Creativity of Smansa).

1. Agenda Rutin Tahunan

Kepala SMAN 1  Cirebon, Dr. Nendi, S. Pd, M.M, mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan rutin siswa yang diselenggarakan oleh OSIS SMAN 1 Cirebon, pada tahun ini ada beberapa rangkaian kegiatan dari mulai Markum Cup dan Artor.

“Puncaknya hari ini, yaitu penampilan-penampilan kreativitas anak-anak SMA Negeri 1  Cirebon,” ujarnya kepada About Cirebon, Sabtu (5/10/2019).

Lanjut Nendi, acara serupa di tahun-tahun sebelumnya diselenggarakan di luar sekolah, namun tahun ini diselenggarakan di sekolah.

“Karena, untuk kebaikan bersama sekaligus bentuk promosi SMA Negeri 1, kenapa kita tidak memanfaatkan lingkungan sendrii. Toh, lingkungan sekolah sudah indoor dan memadai,” terangnya.

2. Untuk Refresh Para Siswa

Kegiatan ini pula, kata Nendi, untuk memberikan refresh kepada anak-anak SMA Negeri 1 Kota Cirebon yang selama ini selalu disibukkan dengan pelajaran.

“Di SMAN 1 kan dari jam 06.00 siswa sudah di sekolah, kemudian KMB (Kegiatan Belajar Mengajar) berakhir sampai pukul 16.00 WIB, dan mereka pun masih ada kegiatan pembelajaran yang lain seperti eskul, les, private, dan lainnya,” terang Nendi.

Ini adalah kerja keras demi membuahkan hasil, kualitas, agar mereka (siswa-siswi) bisa diterima di Universitas Negeri sesuai harapan. Karena, tambah Nendi, SMAN 1 Kota Cirebon orientasinya akademis.

“Mereka, mayoritas diterima di Perguruan Tinggi Negeri, seperti di ITB tahun ini diterima sebanyak 16 orang, Unpar juga banyak, UGM pun sama, bahkan perguruan tinggi ternama di Indonesia diisi oleh anak-anak SMAN 1 Cirebon,” ungkapnya.

“Oleh karena itu, kita terus berupaya untuk mereka bisa belajar keras demi meraih cita-citanya. Sehingga kegiatan ini untuk refresh, yang selama ini stres karena pelajaran, kali ini mereka bisa berbahagia untuk menampilkan musik dan sejenisnya,” imbuh Nendi.

3. Agenda Acara

Sementara itu, Wakil Kepala SMAN 1 Kota Cirebon Bidang Kesiswaan , Dr. H.A. Dedi Kenedi menambaha

kan agenda pada acara Sketsa 81 ini dimulai dari pagi hingga malam hari.

“Pagi hingga sore hari akan dimeriahkan dengan penampilan-penampilan dari para siswa yang mengikuti Markum dan Artor seperti dance dan musik,” terangnya.

“Sore hari kita akan ada pembagian hadiah untuk para peserta yang mengikuti Markum Cup, seperti bola basket, futsal, seni, dan juga dance,” kata Dedi.

Untuk puncak acara Sketsa 81 Retrics SMAN 1 Kota Cirebon, tambah Dedi, akan dimeriahkan dengan penampilan artis ibu kota yakni Yovie & Nuno. (AC212)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

CSB 3on3 Basketball Tournament Open Seri 4 Siap Digelar

Cirebon,- Setelah sukses menggelar turnamen basketball seri ketiga pada 29 April hingga 5 Mei 2019, CSB Mall siap menggelar...

Tim Densus 88 Amankan Seorang Terduga Teroris Di Kota Cirebon

Cirebon,- Tim Densus 88 Anti Teror mengamankan seorang terduga teroris di Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Minggu (13/10/2019) malam.Seorang terduga teroris yang ditangkap...

Mahasiswa UPH Berikan Pelatihan di Desa Wisata Gerabah Sitiwinangun

Cirebon,- Guna mendukung pengembangan desa wisata, Universitas Pelita Harapan (UPH) memberikan pelatihan kepada masyarakat di Desa Sitiwinangun, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat...

Puluhan Peserta Dari Berbagai Daerah Ikuti Kejuaran Nasional Cirebon Brewers Championship 2019

Cirebon,- Puluhan peserta dari berbagai daerah mengikuti Cirebon Brewers Championship #CBrC2019 yang diselenggarakan oleh Cirebon Coffee Event, Sabtu (12/10/2019). Event lomba seduh kopi manual ini...

Oppo Store Complete Selular Kini Hadir di Ciledug Cirebon

Cirebon,- Untuk lebih mendekatkan kepada pelanggan, Complete Selullar kembali membuka store terbarunya di wilayah Cirebon Timur, Sabtu (12/10/2019). Store Complete Selular yang ke-37 dengan nama...

More Articles Like This