Minggu, 15 Desember 2019

Sketsa 81 Retrics di SMA Negeri 1 Cirebon Hadirkan Yovie & Nuno

Populer

Keluarga Anang Hermansyah Adopsi Anak Asal Indramayu, ini Sosoknya

Indramayu - Muhammad Saputra (Putra) anak yatim piatu pedagang cilok yang viral karena berjualan di sekolahnya di Tangerang Selatan...

Tahun Depan Bus Rapid Transit Siap Beroperasi di Kota Cirebon, Ini Rutenya

Cirebon,- Sembilan Bus Rapid Transit (BRT) siap beroperasi tahun depan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat Kota Cirebon akan angkutan massal.Pj...

Revitalisasi Alun-alun Kejaksan Cirebon Lanjut Hingga 2020

Cirebon,- Revitalisasi Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon yang sudah berjalan sejak awal bulan Agustus 2019 sampai saat sudah masuk minggu...

Jalur Pendakian Gunung Ciremai Ditutup Sementara, Penyebabnya Bikin Ngeri

Cirebon - Bagi anda yang dalam waktu dekat merencanakan untuk mendaki Gunung Ciremai terpaksa harus menunda, hal ini dikarenakan...

Kasus Pengeroyokan Siswa Setingkat SMP di Kota Cirebon, Ini Penjelasannya

Cirebon,- Salah satu siswa kelas VII B MTs Assunah Kota Cirebon Kaisar Maisarah (13) menjadi korban pengeroyokan yang diduga...

Cirebon,- SMA Negeri 1 Kota Cirebon yang berlokasi di Jalan Dr. Wahidn Sudirohusodo No. 81, menggelar kegiatan yang bertajuk “Sketsa 81 Retrics”, Sabtu (5/10/2019).

Berbagai acara dihadirkan dalam kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya seperti pagelaran seni dari para siswa hingga bintang tamu.

Untuk tahun ini, SMA Negeri 1 Kota Cirebon menghadirkan Yovie & Nuno sebagai bintang tamu di acara Retrics (Returing The Euphoria Immaculate Creativity of Smansa).

1. Agenda Rutin Tahunan

Loading...

Kepala SMAN 1  Cirebon, Dr. Nendi, S. Pd, M.M, mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan rutin siswa yang diselenggarakan oleh OSIS SMAN 1 Cirebon, pada tahun ini ada beberapa rangkaian kegiatan dari mulai Markum Cup dan Artor.

“Puncaknya hari ini, yaitu penampilan-penampilan kreativitas anak-anak SMA Negeri 1  Cirebon,” ujarnya kepada About Cirebon, Sabtu (5/10/2019).

Lanjut Nendi, acara serupa di tahun-tahun sebelumnya diselenggarakan di luar sekolah, namun tahun ini diselenggarakan di sekolah.

“Karena, untuk kebaikan bersama sekaligus bentuk promosi SMA Negeri 1, kenapa kita tidak memanfaatkan lingkungan sendrii. Toh, lingkungan sekolah sudah indoor dan memadai,” terangnya.

2. Untuk Refresh Para Siswa

Kegiatan ini pula, kata Nendi, untuk memberikan refresh kepada anak-anak SMA Negeri 1 Kota Cirebon yang selama ini selalu disibukkan dengan pelajaran.

“Di SMAN 1 kan dari jam 06.00 siswa sudah di sekolah, kemudian KMB (Kegiatan Belajar Mengajar) berakhir sampai pukul 16.00 WIB, dan mereka pun masih ada kegiatan pembelajaran yang lain seperti eskul, les, private, dan lainnya,” terang Nendi.

Ini adalah kerja keras demi membuahkan hasil, kualitas, agar mereka (siswa-siswi) bisa diterima di Universitas Negeri sesuai harapan. Karena, tambah Nendi, SMAN 1 Kota Cirebon orientasinya akademis.

“Mereka, mayoritas diterima di Perguruan Tinggi Negeri, seperti di ITB tahun ini diterima sebanyak 16 orang, Unpar juga banyak, UGM pun sama, bahkan perguruan tinggi ternama di Indonesia diisi oleh anak-anak SMAN 1 Cirebon,” ungkapnya.

“Oleh karena itu, kita terus berupaya untuk mereka bisa belajar keras demi meraih cita-citanya. Sehingga kegiatan ini untuk refresh, yang selama ini stres karena pelajaran, kali ini mereka bisa berbahagia untuk menampilkan musik dan sejenisnya,” imbuh Nendi.

3. Agenda Acara

Sementara itu, Wakil Kepala SMAN 1 Kota Cirebon Bidang Kesiswaan , Dr. H.A. Dedi Kenedi menambaha

kan agenda pada acara Sketsa 81 ini dimulai dari pagi hingga malam hari.

“Pagi hingga sore hari akan dimeriahkan dengan penampilan-penampilan dari para siswa yang mengikuti Markum dan Artor seperti dance dan musik,” terangnya.

“Sore hari kita akan ada pembagian hadiah untuk para peserta yang mengikuti Markum Cup, seperti bola basket, futsal, seni, dan juga dance,” kata Dedi.

Untuk puncak acara Sketsa 81 Retrics SMAN 1 Kota Cirebon, tambah Dedi, akan dimeriahkan dengan penampilan artis ibu kota yakni Yovie & Nuno. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Universitas CIC Cirebon Gelar Wisuda Sarjana dan Diploma III

Cirebon,- Sidang Terbuka Senat Universitas CIC (Catur Insan Cendikia) dalam rangka Wisuda I Program Sarjana dan Diploma 3,  berlangsung...

Rakerda DPD KNPI: Pemuda Harus Berperan Aktif Dalam Pembangunan Kabupaten Cirebon

Cirebon,-  DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Cirebon periode 2019-2020 menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) yang berlangsung di Auditorium NU Center, Jalan R...

Pelatihan Bela Negara, Seratusan Siswa Diberi Penyuluhan Selam Dasar oleh TNI AL Cirebon

Cirebon,- Setelah sukses menggelar berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka pelatihan Bela Negara dan Hari Armada, Pangkalan TNI Angkatan Laut (AL) Cirebon kembali menggelar kegiatan...

Cirebon Power Santuni Anak Yatim dan Jompo Pada Kegiatan Syukuran Petani Garam

Cirebon,- Syukuran petambak garam di Dusun Kandawaru Desa Waruduwur Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, pada tahun ini dikemas dengan kegiatan yang berbeda.Jika biasanya, kegiatan syukuran...

Group Kawan Lama Retail Akan Kembali Membuka Unit Di Kota Cirebon

Cirebon,- Group Kawan Lama Retail sebagai induk perusahaan yang menaungi ACE Hardware, Informa, Toys Kingdom, Bike Colony, Office 1 Superstore, Chatime akan kembali melebarkan...

More Articles Like This