Menuju Industri 4.0, Bentani Hotel Cirebon Ciptakan Robot yang Dapat Keluar Voucher

Cirebon,- Menuju industri 4.0, Bentani Hotel & Residence Cirebon meluncurkan robot pintar untuk memanjakan tamu. Dengan mengusung tema “I’m Not a Robot, I Have Heart” robot tersebut dinamakan Robben’t (Robot Bentani).

Robben’t tersebut berada di area Lobby Hotel Bentani, tepat di depan front office. Hotel yang berada di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon ini akan menghadirkan robot tersebut hingga akhir Desember 2020.

Sherly Putri, selaku Public Relation Bentani Hotel & Residence mengatakan kehadiran Robben’t di Bentani Hotel ini untuk memanjakan para tamu yang menginap. Robot ini akan memberikan beraneka macam voucher outlet yang ada di Bentani Hotel.

BACA YUK:  Mocca Music Card, NFT Terbaru Mocca yang Bisa Kamu Dengarkan

“Para tamu berkesempatan mendapatkan voucher hanya dengan menempelkan keytag kamar mereka ke bagian hati Robben’t,” ujar Sherly saat ditemui About Cirebon, Sabtu (22/2/2020).

Lanjut Sherly, voucher-voucher yang akan diberikan Robben’t ini mulai dari voucher makan, spa, sampai voucher menginap di Bentani Hotel Cirebon.

“Kami selalu berinovasi untuk memberikan pengalaman menginap yang menyenangkan dan berbeda untuk para tamu,” ungkapnya.

Menurut Sherly, hadirnya Robben’t berawal dari program self development untuk semua karyawan yakni Kick-Off dengan mengusung tema berbeda setiap tahunnya.

BACA YUK:  Info Loker : Neo Hotel Cirebon

“Kebetulan tahun ini kita mengambil tema ‘I’m Not a Robot, I Have Heart’. Tema ini dipilih didasari oleh perkembangan teknologi di era sekarang yang semakin canggih menuju industri 4.0,” terangnya.

Dengan tema tersebut, kata Sherly, Bentani Hotel Cirebon ingin memberikan edukasi kepada karyawan, bahwa manusia seyogyanya tidak bisa digantikan oleh robot sepenuhnya.

“Karena, manusia memiliki nilai humanis yang tidak mungkin dimiliki oleh robot. Dan nilai tersebut yang harus terus dikembangkan agar posisi manusia tidak tergeser dengan robot,” bebernya.

BACA YUK:  Universitas Muhammadiyah Purwokerto Buka Tempat Pendaftaran di Cirebon

Robot di Bentani Hotel & Residence, tambah Sherly, diciptakan oleh karyawan Bentani Hotel bagian tim IT dengan waktu hanya 2 minggu dengan tinggi 2 meter.

“Robot ini dibuat cuma 2 minggu, bahan-bahan yang digunakan juga dari bahan kayu,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 43 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.