Peduli Penghijauan, Polresta Cirebon Tanam 5.000 Bibit Pohon Mangrove di Pantai Ender

Cirebon,- Dalam rangka Polri Peduli Penghijauan, Polresta Cirebon melakukan penanaman sebanyak 5.000 bibit pohon mangrove.

Kegiatan penanaman Mangrove tersebut berlangsung di Pesisir Pantai Desa Ender, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, Jumat (21/2/2020).

Acara penanaman bibit mangrove ini dipimpin langsung oleh Waka Polresta Cirebon, AKBP Arif Budiman dengan melibatkan kurang lebih 300 orang, seperti Muspida, TNI, perusahaan, hingga anak sekolah.

“Penanaman pohon ini dalam rangka Polri peduli penghijauan pantai dan juga penguatan ekonomi masyarakat pesisir,” ujar AKBP Arif Budiman usai kegiatan.

Penanaman 5000 bibit pohon mangrove di Pantai Ender, Kabupaten Cirebon, Jumat (21/2/2020)

Lanjut Arif, bibit tanaman mangrove yang ditanam di pesisir pantai Desa Ender, Kabupaten Cirebon ini ada sebanyak 5.000 bibit pohon.

BACA YUK:  Gubernur Ridwan Kamil Wajibkan Perusahaan Terima Pekerja Difabel

“Ada 5.000 bibit tanaman mangrove yang ditanam di lahan kurang lebih 8,5 hektar,” ungkapnya.

Menurut Arief, maksud dan tujuan diselenggarakannya penanaman pohon mangrove ini untuk menumbuhkan semangat kepada generasi muda dan pelajar untuk mencintai alam.

“Ini juga untuk menahan abrasi dan mengurangi resiko bencana alam. Karena abrasi ini kerap terjadi di wilayah pesisir,” bebernya.

“Dan untuk menjaga keseimbangan alam terhadap biota dan ekosistem lainnya,” pungkas Arif. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *