Menjelang HUT RI, Pedagang Bendera  Menjamur di Kota Cirebon

Cirebon, 1 Agustus 2017,- Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus, pedagang bendera musiman tampak bermunculan di sejumlah titik wilayah Kota Cirebon.

Terlihat di sepanjang Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, banyak pedagang bendera musiman yang mayoritas berasal dari Garut, Jawa Barat.

Menurut Uus Suhendar, salah satu penjual bendera di Jalan Cipto mengatakan, sudah hampir setiap tahun menjual bendera di Cirebon dari tahun 2014. Tahun ini merupakan kali ke empat menjual bendera di Kota Cirebon.

BACA YUK:  Mengenal Indah Susan, Seorang Bidan dan Pebisnis Kuliner di Cirebon

Menurutnya, sejak tanggal 26 Juli lalu, bersama puluhan teman-temannya datang dari Garut untuk menjual bendera di sejumlah titik di Kota Cirebon sampai tanggal 16 Agustus 2017.

“Dalam sehari bisa menjual bendera merah putih sebanyak 20 bendera dan bendera backgroud sebanyak 4 bendera ,” ujarnya kepada About Cirebon, Selasa (01/08/2017).

Uus yang sehari-hari menjadi petani palawija ini menjual berbagai macam bendera seperti bendera merah putih, bendera background, bendera background pita, bendera background polos, umbul-umbul bermotif dan bergambar Bung Karno.

BACA YUK:  Event Pameran Offline Pertama SPEKTRA Meriah Tawarkan Promo dan Hadiah Menarik di Kota Manado

Lanjut dia, harganya sendiri untuk bendera background dibandrol dengan harga mulai dari Rp 250 ribu, sedangkan untuk bendera merah putih dibandrol mulai dari Rp. 5 ribu tergantung ukuran.

“Untuk ukurannya sendiri kami menyediakan mulai dari ukuran untuk di motor dan terbagi menjadi empat ukuran yaitu ukuran 180, 150, 120 dan 90 cm,” paparnya. (AC212)

(Dilihat: 16 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.