KPU Kota Cirebon Tetapkan Pemenang Lomba Maskot dan Jingle Pilkada 2018

Cirebon, 31 Juli 2017,- Tahapan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah yang akan berlangsung pada Rabu 27 Juni 2018 hari ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon mengumumkan pemenang lomba Maskot dan Jingle, yang berlangsung di Kantor KPU Kota Cirebon, Senin (31/07/2017).

Baca ya : [KPU Kota Cirebon Sosialisasikan Tahapan Pilkada Serentak]

Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani mengatakan, Perlombaan Maskot dan Jingle sudah ditetapkan pemenang, ada 3 pemenang lomba Maskot dan 3 pemenang lomba jingle.

Masing-masing pemenang Maskot dan Jingle yang ditetapkan oleh KPU Kota Cirebon untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cirebon tahun 2018 mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan piagam penghargaan.

BACA YUK:  Edarkan Sabu-Sabu, AS Ditangkap Satresnarkoba Polresta Cirebon

“Untuk juara pertama lomba karya Maskot dimenangkan oleh Ikhsan Dwiono warga asal Gisikdrono Semarang dan lomba karya jingle dimenangkan oleh Reza Mulyana warga Kedawung, Cirebon,” ujarnya.

Baca Juga ; [KPU Kota Cirebon Resmikan RPP Griya Cakrabuana]

Pemenang masing-masing mendapatkan Rp. 3,5 juta untuk juara pertama, juara kedua mendapatkan Rp. 2,5 juta dan juara tiga mendapatkan 1,5 juta dan piagam penghargaan.

Lanjut dia, desain maskot Pilkada Kota Cirebon 2018 berupa visualisai Udang yang dinamakan Si Dabon atau Udang Cirebon. Udang ini  merupakan sebuah ikon yang sejak dahulu melekat erat dan menjadi julukan Kota Cirebon. Udang menjadi komoditas andalan dari kota yang terletak di pesisir utara pulau Jawa.

BACA YUK:  KAI Blacklist Penumpang Pelaku Pelecehan Seksual untuk Naik Kereta Api

“Selain itu, udang juga menjadi bagian sejarah panjang yang ikut melekat erat dalam sejarah terbentuknya kota Cirebon,” jelasnya.

Menurutnya, Desain maskot Pilkada Kota Cirebon 2018 didesain dengan kostum dan gestur kedua tangan diangkat keatas membentuk huruf V (Victory atau Kemenangan) yang melambangkan kemenangan rakyat Kota Cirebon tanpa terpengaruh money politic ataupun tekanan dari pihak manapun dalam proses pemilihan.

“Maskot Si Dabon dan Jingle akan luncurkan bersamaan dengan peluncuran Pilkada pada bulan November 2017,” jelasnya. (AC212)

(Dilihat: 5 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.