Pengurus BPC HIPMI Kabupaten Cirebon Periode 2021-2024 Dilantik, Ahmad Abdul Hadi Jadi Ketua

Cirebon,- Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Cirebon periode 2021 – 2024 resmi dilantik, Kamis (24/2/2022). Pelantikan yang berlangsung di salah satu hotel di Jalan Tuparev, Kabupaten Cirebon dipimpin langsung Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Barat, Surya Batara Kartika.

Dalam pelantikan tersebut, Ahmad Abdul Hadi terpilih menjadi Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Cirebon untuk periode 2021 – 2024. Pelatikan ini dihadiri Bupati Cirebon, Wakil Bupati Cirebon, Dandim 0620, hingga Budiman Sudjatmiko sebagai keynote speaker.

Dalam sambutannya, Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Barat, Surya Barata Kartika mengatakan HIPMI merupakan wadah bagi para pengusaha muda di Indonesia. Sehingga, lanjut Surya, HIPMI harus bisa mewarnai kebangkitan ekonomi, khususnya di daerah.

BACA YUK:  Jalin Silaturahmi, HIPMI Jawa Barat Gelar Driving Bersama dan Bincang Bisnis di Kota Cirebon

“Dalam kesempatan ini saya ucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan BPC HIPMI Kabupaten Cirebon yang baru. HIPMI sebagai wadah pengusaha muda harus bisa mewarnai kebangkitan ekonomi,” ujar Surya.

Surya juga mengingatkan kepada kepengurusan BPC HIPMI Kabupaten Cirebon yang baru untuk menghadirkan terobosan dan program-program yang dapat meningkatkan perekonomian di daerah.

“Kami tunggu terobosan dan program-program dari kepengurusan BCP HIPMI Kabupaten Cirebon. HIPMI harus bisa menjadi lokomotif dalam peningkatan perekonomian di daerah,” ungkapnya.

Pihaknya pun siap mendampingi dan memfasilitasi BPC HIPMI Kabupaten Cirebon untuk mendatangkan investor-investor ke Kabupaten Cirebon. Apalagi HIPMI, kata Surya, di tingkat pusat memiliki jaringan yang luas.

“Kami harap HIPMI Kabupaten Cirebon bisa memaksimalkan potensi di daerah. Di tingkat pusat HIPMI ini memiliki jaringan yang luas. Saya harap ini bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan potensi di daerah,” tandasnya.

BACA YUK:  Inilah Daftar Travel dari Cirebon ke Bandung

Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Cirebon periode 2021-2024, Ahmad Abdul Hadi mengatakan dalam BPC HIPMI Kabupaten Cirebon diisi oleh pengusaha-pengusaha muda dari berbagai latar belakang. Di HIPMI semuanya ada, mulai dari pengusaha pemula, menengah, dan besar.

“HIPMI Kabupaten Cirebon diisi mulai dari pengusaha pemula, menengah, dan pengusaha yang dikategorikan sukses, semua ada,” ujar Hadi dalam sambutannya.

Hadi menjelaskan, Kabupaten Cirebon memiliki wilayah yang sangat luas dan memiliki potensi yang sangat besar. Untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki, menurutnya, perlu ada tenaga untuk mendorong potensi yang dimiliki.

“Potensi Kabupaten Cirebon sangat besar. Kami bersama seluruh anggota HIPMI Kabupaten Cirebon siap bersinergi dengan Pemda Kabupaten Cirebon dan stakeholder lainnya untuk pemulihan kebangkitan ekonomi ,” kata Hadi.

BACA YUK:  Kominfo Kabupaten Cirebon Dorong Digitalisasi Layanan Publik Pemerintah Desa

Dalam kesempatan tersebut, Hadi meminta arahan dan dorongan, serta berharap BPC HIPMI Kabupaten Cirebon bisa bersinergi dengan semua pihak untuk kebangkitan ekonomi di Kabupaten Cirebon.

Di tempat yang sama, Bupati Cirebon, Drs. H. Imron langsung mengajak BPC HIPMI Kabupaten Cirebon untuk bersinergi bersama pemerintah daerah. Terlebih, kata Imron, sesuai dengan fungsi untuk memaksimalkan potensi ekonomi di Kabupaten Cirebon.

“HIPMI Kabupaten Cirebon bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki wirausaha muda. HIPMI harus bisa kreatif, bagaimana potensi di daerah bisa tumbuh dan dikembangkan, bahkan sampai di tingkat desa, mari kita bersinergi,” singkat Imron. (AC212)

(Dilihat: 123 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.