Lestarikan Budaya, Polres Cirebon Gelar Kontes Nasional Ayam Pelung 

Cirebon, 17 Desember 2017,- Polres Cirebon bekerja sama dengan Himpunan Peternak Penggemar Ayam Pelung Indonesia (HIPPAPI) menggelar acara Kontes Nasional Ayam Pelung Kapolres Cirebon Cup 2017, yang berlangsung di Stadion Ranggajati, Sumber, Kabupaten Cirebon, Minggu (17/12/2017).

Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra melalui Wakapolres Cirebon Kompol Wadi Saba’ni mengatakan, Kepolisian Polres Cirebon bersama HIPPAPI dan juga komunitas ayam pelung menggelar Kontes Nasional Ayam Pelung bertujuan untuk melestarikan salah satu budaya nasional yaitu di hewan peliharaan Ayam Pelung.

BACA YUK:  Pindah ke PDI Perjuangan, Nashrudin Azis: Saya Ingin Memberi Kontribusi Maksimal

“Kegiatan yang baru pertama kali digelar ini, peserta yang ikut dalam kontes Nasional kita batasi maksimal 400 peserta, karena memang melihat waktu,” ujarnya.

Kata dia, untuk kontes yang dilombakan ada 3 kategori yaitu, kategori suara, kategori penampilan, dan kategori bobot.

“Pemenang kategori suara kita ambil juara 1 sampai 20, sedangkan untuk pemenang kategori penampilan dan bobot kita ambil juara 1 sampai 3,” jelasnya.

Ia berharap, kegiatan Kontes Nasional Ayam Pelung ini bisa menjadi agenda rutin tahunan, intinya ingin mentrigerkan kegiatan kontes nasional ayam pelung.

BACA YUK:  Hampir Rampung, Masjid Raya Al Jabbar Siap Diresmikan dan Bisa Tampung 33.000 Jemaah

“Mudah-mudahan, komunitas ayam pelung di wilayah Kabupaten Cirebon dengan adanya event ini bisa memprogramkan agenda tahunan,” harapnya.

Selain itu, Wakil Ketua HIPPAPI, Djufri Djaman menambahkan, kegiatan Kontes Nasional Ayam Pelung ini jarang-jarang peserta bisa di atas 300, biasanya rata-rata hanya 200 peserta saja.

“Kegiatan yang digagas Kapolres Cirebon ini sangat baik sekali animonya, bahkan peserta yang daftar ada dari Pekalongan, Yogyakarta, Banyumas, bahkan dari Sumatra Selatan ikut dalan kontes ayam pelung ini,” bebernya.

Menurutnya, kegiatan seperti inilah yang HIPPAPI harapkan dan kami berterima kasih kepada Kapolres Cirebon beserta jajaranya, karena bersedia mengadakan acara doorprizenya belum pernah ada yaitu mobil. Biasanya yang paling tinggi hanya motor saja.

BACA YUK:  Info Loker! Lowongan Kerja Baru untuk Speaking Tutor di Kuningan

“Saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan Kontes Nasional Ayam Pelung, bahkan dari HIPPAPI sendiri sangat berterima kasih telah membantu kami dalam memasyarakatkan Ayam Pelung kepada rakyat Indonesia,” tandasnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *