Korem 063/SGJ Berikan Pengarah kepada Orang Tua Peserta Seleksi Scaba TNI AD

Cirebon, 28 Agustus 2017,- Korem 063/SGJ memberikan pengarahan kepada  orang tua/wali peserta seleksi Scaba TNI AD wilayah Korem 063/SGJ  yang diselenggarakan di Aula Sunan Gunung Jati, Jalan Brigjen Darsono Bypass Cirebon, Senin (28/08/2017).

Kasi Pers Korem 063/SGJ, Letkol Caj Hadi Suryono mengatakan, seleksi untuk menjadi anggota TNI tidak dipungut biaya, jangan tergoda oleh oknum-oknum yang memanfaatkan situasi seleksi ini untuk kepentingan pribadi dengan mengatasnamakan panitia seleksi.

Menurutnya, para orang tua agar menyiapkan anaknya sejak dini sebelum mengikuti seleksi penerimaan  dengan memberikan pembinaan baik fisik maupun akademik.

BACA YUK:  Biznet Perluas Jaringan di Pulau Kalimantan

“Tahapan seleksi dibagi 2 tahapan, yang pertama diselenggarakan oleh tingkat daerah meliputi pemeriksaan administrasi, tes kesehatan, jasmani  dan postur, kemudian tahapan kedua yaitu mencakup semua seleksi mulai dari tes kesehatan, jasmani psikotes sampe parade,” ujarnya.

Selain itu, Ka Ajenrem 063/SGJ, Mayor Caj Supar menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberi pengertian kepada para orang tua dan peserta seleksi agar tidak tertipu oleh oknum-oknum yang ingin mencari keuntungan dalam seleksi penerimaan anggota TNI AD.

“Untuk saat ini antusias dari masyarakat lumayan banyak tercatat sekitar 355 peserta seleksi untuk wilayah Korem 063/SGJ. Kami harapkan para peserta sudah memiliki kesiapan baik fisik maupun akademik dalam menghadapi seleksi,” pungkasnya. (AC212)

BACA YUK:  Info Loker : Surabraja Putra
(Dilihat: 7 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.