Libur Idul Adha, PT. KAI Daop III Cirebon Siapkan Kereta Api Tambahan

Cirebon, 28 Agustu 2017,- Menjelang hari raya Idul Adha dan libur panjang akhir pekan, PT. KAI Daop 3 Cirebon menyediakan kereta api tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.

Untuk memfasilitasi hal tersebut, PT KAI menyiagakan seluruh sarana, prasarana dan SDM yang dimilik, demi memenuhi kebutuhan masyarakat akan moda transportasi massal yang aman & nyaman.

Krisbiyantoro, selaku Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon mengatakan, untuk lonjakan penumpang libur Idul Adha dan libur panjang diperkiraan pada Kamis tanggal 31 Agustus hingga arus balik diperkirakan sampai Minggu malam 3 September.

BACA YUK:  Penganugerahan Wajib Pajak Teladan 2024, Kapolresta Cirebon Raih Penghargaan

Menurutnya, untuk mengantisipasi hal tersebut, PT KAI kembali mengoprasikan beberapa KA tambahan untuk mengakomodir tingginya permintaan masyarakat pada liburan Idul Adha dan libur panjang akhir pekan.

“Untuk Kereta Cirebon Express (Cireks) tambahan keberangkatan dari Cirebon jam 16.45 WIB akan dijalankan pada hari Sabtu tanggal 2 September  dan hari Minggu tanggal 3 September 2017,” ujarnya, Senin (28/08/2017).

Lanjut dia, untuk kebrangkatan dari Stasiun Cirebon KA Argojati tambahan mulai tanggal 30 Agustus jam 11.00 WIB. Kemudian hari Kamis 31 Agustus pukul 08.00 wib, Jumat 1 September dan Minggu 3 September 2017 keberangkatan pukul 11.00 wib.

BACA YUK:  Dukung Berbagai Kegiatan Sosial, Indomaret Cabang Cirebon Terima Penghargaan dari PMI

“Kereta tambahan tersebut menyediakan 540 kursi dan sampai saat ini baru terjual 30 persennya. Apalagi tujuan arus balik ke Jakarta pada tanggal 3 September 2017,” jelasnya.

Krisbiantoro menambahkan, kedatangan penumpang di Daop 3 Cirebon diprediksi akan mengalami lonjakan hingga dua kali lipat yang biasanya normal 4300, kemungkinan bisa mencapai 8600 penumpang. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *