Kesenian Sintren Memukau Penonton Gelar Seni Pasanggrahan Gua Sunyaragi

Cirebon, 6 Februari 2016,- Gelar Seni Pasanggrahan Gua Sunyaragi yang digelar hari ini Sabtu (06/02/2016) mampu memukau para pengunjung Gua Sunyaragi.

Penampilan pertama diawali dengan Tari Topeng Rumyang oleh Rizky, siswi SMK Pakungwati Cirebon yang dilanjutkan dengan Tayuban yang merupakan tari pergaulan jaman dulu.

Pada seni tayuban ini, penari mengajak penonton untuk ikut menari bersama-sama dan disambut antusias oleh para penonton.

Sepelas Tari Tayub, pengunjung Gua Sunyaragi disuguhkan dengan penampilan Tari Topeng Klana yang dimainkan oleh Inu Kertapati yang juga merupakan pimpinan Sanggar Panji Mas Cirebon.

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling P3DW Ciledug Kabupaten Cirebon, 25 – 30 Juli 2022

Nah, untuk penampilan terakhir yakni Sintren sangat memukau para pengunjung yang sebagian besar merupakan dari luar Kota Cirebon. Bahkan para pengungjung dari Bandung sangat menikmati Sintren yang berkali-kali memberikan saweran.

Gelar Seni Pasanggrahan merupakan kegiatan seni/budaya secara rutin yang digelar setiap hari Sabtu pada awal bulan dan ntuk bulan Maret, akan digelar pada Sabtu 12 Maret 2016.

Gelar Seni Pasanggrahan merupakan kerja sama antara About Cirebon dan Badan Pengelola Taman Air Gua Sunyaragi. (AC400)

(Dilihat: 29 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.