H+2 Lebaran Idulfitri 2024, Arus Balik Kendaraan Mulai Terlihat di Jalur Pantura Kota Cirebon

Cirebon,- H+2 lebaran Idulfitri 1445 H/2024 atau tepatnya 12 April 2024, arus balik sudah mulai terlihat di Perempatan Pemuda, Bypass, Kota Cirebon.

Pantauan About Cirebon dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta, kendaraan yang melintas didominasi kendaraan roda dua.

Ipda Rizwan, KBO Satlantas Polres Cirebon Kota mengatakan lalu lintas arus balik lebaran Idulfitri 2024 dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta terpantau masih landai. Walaupun, menurut Rizwan, arus kendaraan pemudik sudah terlihat yang kembali ke kota asal.

BACA YUK:  Berjalan Sukses, Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024 Angka Kecelakaan di Wilayah Hukum Polres Cirebon Kota Nihil

“Sesuai dengan data dari Dinas Perhubungan, sampai pagi roda dua sudah melintas sekitar 5.200 kendaraan dan kendaraan roda empat pribadi mencapai 1.200 kendaraan,” ujar Rizwan saat ditemui About Cirebon di Simpang Pemuda, Kota Cirebon, Jumat (12/4/2024).

“Jadi kalau kita lihat, masih di parameter yang cukup normal,” sambungnya.

Rizwan memprediksi, peningkatkan kendaraan apsa arus balik lebaran Idulfitri 1445 H akan terjadi pada tanggal 13, 14, dan 15 April 2024.

Sedangkan, tambah Rizwan, untuk puncak arus balik akan terjadi pada hari Minggu dan Senin atau 14-15 April 2024.

BACA YUK:  Wadahi Kreativitas Siswa, Geeta School Cirebon Kembali Hadirkan Geeta Art Exhibition

“Untuk kepadatan kendaraan arus balik hari ini sebetulnya masih normal. Karena kepadatan kendaraan itu bisa mencapai 40 ribu kendaraan roda dua dan hari ini baru sekitar 5.000 kendaraan,” katanya.

Menurut Rizwan, ada beberapa faktor pemudik yang lebih awal melakukan arus balik.

“Ada yang mengetahui akan ada one way arah Jakarta dan ada juga yang sudah mulai masuk kerja. Tapi kebanyakannya karena sudah masuk kerja sesuai kebijakan kantor masing-masing,” pungkasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *