Kamis, 28 Oktober 2021

Kereta Api Jurusan Semarang – Cirebon, KA Kaligung Kembali Beroperasi

Populer

Nasabah BRI Cirebon Kartini Dapat Hadiah Mobil dari Panen Hadiah Simpedes

Cirebon,- Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cirebon Kartini menggelar undian Panen Hadiah Simpedea (PHS) periode pertama tahun 2021....

Satreskrim Polresta Cirebon Amankan Delapan Pelaku Penganiayaan

Cirebon,- Jajaran Satreskrim Polresta Cirebon mengamankan delapan pelaku penganiayaan. Peristiwa tersebut mengakibatkan seorang korban meninggal dunia dan dua korban...

Kecintaan Hariyani Prasetyaningtyas terhadap Dunia Perpustakaan Membuahkan Banyak Prestasi

Cirebon,- Kecintaan di bidang perpustakaan, dirasakan oleh Hariyani Prasetyaningtyas. Seorang librarian yang bekerja di BPK Penabur Cirebon sejak tahun...

BI Fast Payment Siap Diluncurkan, Biaya Transfer Antarbank Hanya Rp 2.500

Jakarta,- Pakai BI Fast Payment, transaksi antarbank untuk Rp 250 juta hanya dengan biaya Rp 2.500 per transaksi. Implementasi...

Inilah Tradisi Muludan Tiap Tahun Masyarakat Argasunya Kota Cirebon

Cirebon, — Ribuan santri dan warga ikut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Piderma, Sumur Loa, Kelurahan...

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 3 Cirebon kembali mengoperasikan kereta api (KA) lokal Kaligung mulai Senin 4 Oktober 2021. Setiap harinya terdapat 8 perjalanan KA Kaligung yang terbagi dalam 3 relasi perjalanan.

Tiga relasi tersebut diantaranya Relasi Cirebon Prujakan – Semarang Poncol/pp, relasi Brebes – Semarang Poncol/pp dan relasi Tegal – Semarang Poncol/pp.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto mengatakan mulai hari Senin ini (4/10) Daop 3 Cirebon kembali mengoperasikan KA Lokal Kaligung l dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Loading...

Suprapto menjelaskan adapun salah satu persyaratan utama bagi penumpang KA Kaligung adalah penumpang harus berusia di atas 12 tahun dan penumpang wajib sudah divaksin COVID-19 minimal tahap pertama.

BACA YUK:  Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan Lakukan Sampling Tes Swab di Sekolah

“Khusus bagi penumpang KA Lokal tidak perlu untuk menunjukan hasil tes Rapid Antigen/RT-PCR. Persyaratan protokol kesehatan ini sesuai Surat Edaran Kemenhub Nomor 69 tahun 2021,” ujar Suprapto, Senin (5/10/2021).

Setia hari, lanjut Suprapto, KA Kaligung beroperasi sebanyak 8 perjalanan. Adapun Jadwal KA Kaligung tersebut diantaranya:

1). KA 203 (Semarang Poncol – Cirebon Prujakan), Berangkat dari Stasiun Semarang Poncol jam 05:00 WIB dan tiba di Stasiun Cirebon Prujakan jam 08:32 WIB.

2). KA 204 (Cirebon Prujakan – Semarang Pocol), Berangkat dari Stasiun Cirebon Prujakan Jam 09:00 dan tiba di Stasiun semarang Poncol jam 12:28 WIB.

3). KA 209 (Semarang Poncol – Brebes), Berangkat dari Semarang Poncol jam 08:45 WIB dan tiba di Stasiun Brebes Jam 11:15 WIB.

4). KA 210 (Brebes – Semarang Poncol), Berangkat dari Brebes jam 04:45 WIB dan tiba di Stasiun Semarang Poncol Jam 07:21 WIB.

5). KA 208 (Brebes – Semarang Poncol), Berangkat dari Brebes jam 12:00 WIB dan tiba di Stasiun Semarang Poncol Jam 14:44 WIB.

BACA YUK:  Inilah Konsep Rumah Temen di Cirebon, Ada Apa Aja Sih?

6). KA 209 (Semarang Poncol – Brebes), Berangkat dari Semarang Poncol jam 08:45 WIB dan tiba di Stasiun Brebes Jam 11:15 WIB.

7). KA 205 (Semarang Poncol – Tegal), Berangkat dari Stasiun Semarang Poncol jam 13:50 WIB dan tiba di Stasiun Tegal jam 16:00 Wib.

8). KA 206 (Tegal – Semarang Poncol), Berangkat dari Stasiun Tegal jam17:00 WIB dan tiba di Stasiun Semarang Poncol jam 19:15 WIB.

“Adapun rangkaian dari KA Kaligung terdiri dari 7 gerbong kereta kelas ekonomi dan 2 gerbong kereta kelas ekskutif dengan maksimum penumpang di setiap gerbong 70 persen. Sementara untuk tarif tiket KA Kaligung mulai dari Rp 60.000,” kata Suprapto.

Pihaknya berharap dengan disiplin dalam protokol kesehatan yang telah ditentukan, kita bisa mewujudkan transportasi kereta api yang aman, nyaman dan cepat, serta terhindar dari penyebaran COVID-19. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Lantik Tujuh Kepala Sekolah, Walikota Cirebon Pesan Lakukan Manajemen Pendidikan

Cirebon,- Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis melantik tujuh Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kota Cirebon....

Peringati Maulid Nabi, Masjid Al-Maksudhi Hadirkan Gus Miftah

Cirebon,- Masjid Al-Maksudhi yang berlokasi di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Desa Kedungjaya, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon menggelar pengajian, Selasa (26/10/2021) malam. Kegiatan ini berkolaborasi...

DPW Partai Nasdem Jabar Calonkan Eti Herawati sebagai Wali Kota Cirebon 2024

Cirebon,- DPW Partai Nasdem Jawa Barat menargetkan meraih dua kursi DPR RI, dua kursi DPR Provinsi, tujuh kursi DPRD Kota Cirebon pada pemilu 2024....

Kawasan Industri di Kota Cirebon Hanya 49,09 Hektar, Perlu Rencana Induk Pembangunan Industri Kota

Cirebon,- Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon menggelar Forum Group Discussion (FGD) terkait rencana pembangunan industri di Kota Cirebon....

More Articles Like This