Jelang Puasa Bahan Pokok Alami Kenaikan, Sekda Kota Cirebon: Akan Rapat dengan TPID

Cirebon,- Sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan beberapa waktu terakhir, bahkan minyak goreng masih sulit ditemukan di pasaran sesuai HET. Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon akan melakukan rapat evaluasi.

“Kami sudah bicara dengan Bank Indonesia, hari Rabu kita akan rapat dengan TPID,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. Agus Mulyadi, M.Si saat ditemui di Gedung Setda, Jumat (11/3/2022).

Menurut Agus, rapat TPID nantinya akan memetakan kondisi perkembangan sejumlah bahan pokok yang mengalami kenaikan. Termasuk juga menanggulangi minyak goreng yang masih sulit dicari.

BACA YUK:  Sepanjang Tahun 2022, Jumlah Tindak Pidana di Wilayah Hukum Polres Cirebon Kota Sebanyak 640 Kasus

“Apakah nanti Satgas Pangan akan melakukan semacam peninjauan lapangan atau sidak. Nanti itu akan dibicarakan dalam rapat dengan TPID,” ungkap Agus.

Terkait minyak goreng yang masih sulit dicari dipasaran, kata Agus, berdasarkan informasi dari Polri tidak ada penimbunan. Namun, pihaknya masih mencari kendala pendistribusian minyak goreng tersebut.

“Kalau lihat dari produksi (minyak goreng) ada. Kalau kata Kementerian Perdagangan kan ada yang diekspor, karena ada harga yang lebih bagus,” pungkasnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *