Inilah Ketentuan dan Rute Perjalanan JR Hokkaido Pass

Kamu ingin berlibur ke Jepang? Akan tetapi masih bingung ingin berkeliling ke berbagai daerah di Jepang dengan menggunakan transportasi apa? Bila demikian, tak perlu bingung. Kamu hanya perlu menggunakan jr hokkaido pass. JR Hokkaido pass merupakan salah satu layanan dari perusahaan railway company Jepang.

Dengan menggunakan JR Hokkaido Pass ini, kamu pun bisa menggunakan berbagai jenis transportasi umum. Layaknya bus-bus lokal, beranekaragam kereta, kapal feri maupun layanan antar jemput dari bandara cukup dengan menunjukkan kartu pass milikmu.

Namun sebelum kamu memilih untuk membeli dan menggunakan JR Hokkaido Pass, alangkah baiknya bila kamu mengetahui ketentuan-ketentuan yang berlaku di JR Hokkaido Pass dan rute perjalanan ataupun kota tujuan mana saja yang bisa kamu capai dengan menggunakan JR Hokkaido Pass. Lalu apa saja ketentuan yang berlaku dan kota mana saja yang bisa dicapai dengan JR Hokkaido Pass?

Untuk mengetahui jawabannya mari simak beberapa ulasan berikut ini.

Satu Tiket Satu Orang

Ketentuan tiket JR Hokkaido Pass satu tiket hanya bisa digunakan oleh satu orang. Tak hanya itu, orang yang bisa menggunakan untuk orang yang namanya tercantum dalam tiket tersebut. Sehingga tiket tersebut tidak bisa digunakan untuk orang lain, selain yang namanya tercantum di dalam tiket.

BACA YUK:  Dampak Gangguan Air PAM, Masjid Raya At-Taqwa Terima Pasokan Air Bersih 20.000 Liter

Masa Berlaku

Tiket JR Hokkaido Pass memiliki massa waktu yang berbeda-beda. Sehingga kamu harus menentukan akan membeli tiket JR Hokkaido Pass dengan masa berlaku yang sesuai dengan kebutuhan. Masa berlaku untuk JR Hokkaido Pass terdiri dari 3 hari, 4 hari, 5 hari dan 7 hari ( satu minggu ).

Masa berlaku tiket terhitung di hari ketika kamu membeli tiket perjalanan yang kamu pilih. Selanjutnya, tiket berlaku selama beberapa hari kedepan sesuai dengan masa berlaku tiket yang kamu beli. Selama masa berlaku ini, kamu pun bisa menggunakan berbagai layanan transportasi yang disediakan JR Hokkaido Pass.

Syarat Penukaran JR Hokkaido Pass

Untuk melakukan penukaran tiket JR Hokkaido Pass, kamu perlu memenuhi beberapa dokumen sebagai syarat dari ketentuan yang berlaku. Umumnya kamu membutuhkan tiket sementara ( Exchange Order ) dan paspor serta cap temporary visitor. Bagi kamu yang membeli tiket via Traveloka kamu bisa mengambil exchange order di konter traveloka yang berada di Bandara Internasional Soekarno Hatta ( sebelum terbang ke Jepang ) dengan menunjukkan bukti pembelian tiket JR Hokkaido Pass via traveloka. Sedangkan cap temporary visitor dapat kamu minta dari para petugas imigrasi yang ada di Bandara Internasional Jepang.

BACA YUK:  Seminar Ahli Karbon Biru Korea-Indonesia

Reservasi dan Lokasi Redeem

Dikarenakan kamu telah membeli tiket JR Hokkaido Pass, maka untuk dapat menggunakan layanan jasa transportasi umum dari JR Hokkaido Pass kamu harus melakukan reservasi kursi terlebih dahulu. Reservasi ini biasanya dapat dilakukan secara gratis di kantor pelayanan bagi pelanggan JR Group. Sedangkan untuk lokasi redeem ( lokasi pembelian tiket ) kamu bisa melakukannya di 2 tempat. Lokasi redeem yang dimaksud, yaitu stasiun di Bandara New Chitose dan stasiun Sapporo.

Rute Perjalanan

Selain dengan ketentuan-ketentuan yang telah disebutkan di atas, hal yang kamu perlu dipertimbangkan sebelum memilih untuk menggunakan JR Hokkaido pass yaitu dengan melihat dan memahami kota mana saja yang bisa dicapai dengan menggunakan JR Hokkaido Pass. Secara umum hanya ada tiga daerah utama di Jepang yang bisa dicapai dengan menggunakan JR Hokkaido Pass. Tiga daerah tersebut, meliputi Sapporo ( salah satu dari lima kota paling besar di negara Sakura, sekaligus menjadi ibukota Hokkaido ), Otaru dan Hakodate ( pulau terbesar ketiga di Hokkaido ).

BACA YUK:  Doa Bersama untuk Emmeril Kahn Mumtadz, 30 Mei 2022

Meskipun hanya melayani perjalanan ke tiga daerah tersebut, namun kamu tak perlu khawatir. Sebab kamu bisa menemukan banyak destinasi wisata menarik walaupun hanya berkeliling ke tiga daerah ini saja. Seperti halnya panorama alam spektakuler yang bisa kamu lihat dari atas gunung Hakodate, festival Sapporo Yuki Matsuri ( festival musim dingin paling populer ), pemandangan serta view menarik dari kota Otaru ( salah satu daerah wisata jepang yang indah ala Eropa ) dan berbagai destinasi wisata menarik lainnya. (*)

(Dilihat: 13 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.