Sekda: Dilihat dari Capaian Pajak, Perekonomian Kota Cirebon Kembali Menggeliat

Cirebon,- Perekonomian Kota Cirebon mulai membaik seiring melandai kasus penyebaran COVID-19. Khususnya dari sektor pajak, saat ini sudah hampir optimal.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. Agus Mulyadi, M.Si menjelaskan perekonomian Kota Cirebon sudah kembali menggeliat. Bahkan, lanjut Agus, capaian target pajak di Kota Cirebon sudah hampir optimal.

“Kalau kita lihat bulanan capai pajak kita sebesar 8 persen, sudah ada beberapa yang tercapai. Dilihat dari dasboard kita saja perbulan, seperti capaian pajak reklame kita sudah mencapai 21 persen,” ujar Agus, Kamis (31/3/2022).

BACA YUK:  Densus 88 Anti-teror Berikan Pelatihan Marketing Online Kepada ex Napiter dan Keluarganya

Namun, lanjut Agus, untuk capaian pajak hiburan di Kota Cirebon masih tertekan, hampir 10 persen. Sedangkan untuk capaian pajak hotel sudah di angka 24 persen dan capaian pajak restauran hampir 22 persen, sedangkan pajak parkir kita masih di 10 persen.

“Jadi hotel dan restoran itu indikatornya sudah hampir tercapai target pajak rata-rata perbulan sebesar 8 persen. Sudah bagus itu,” ungkap Agus.

Dengan kondisi kasus COVID-19 yang terus melandai, kata Agus, perekonomian di Kota Cirebon khususnya, diharapkan bisa bangkit kembali.

BACA YUK:  Ini Pesan Sekda Saat Menghadiri Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama Kota Cirebon

Agus juga meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes), agar kegiatan ekonomi di Kota Cirebon terus menggeliat. Selain itu, pihaknya juga akan menggenjot pelaksanaan vaksinasi COVID-19. (AC212)

(Dilihat: 35 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.