Jelang Natal, Gereja Kristen Pasundan Kota Cirebon Mulai Melakukan Persiapan

Cirebon,- Jelang Hari Natal tahun 2019 berbagai persiapan mulai di lakukan, seperti Gereja Kristen Pasundan Kota Cirebon yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso, mulai menghias dan berbenah, Senin (23/12/2019).

Persiapan yang telah dilakukan oleh Gereja Kristen Pasundan berupa pemasangan ornamen-ornamen dan juga pemasangan tenda di luar halaman untuk menyambut jemaat yang datang untuk beribadah Natal.

Andam Yuriadi, Panitia Natal Gereja Kristen Pasundan Kota Cirebon mengatakan dari tahun ke tahun setiap menjelang perayaan Natal, Gereja Kristen Pasundan selalu melakukan persiapan untuk menyambut jemaat yang akan melakukan ibadah Natal.

BACA YUK:  Penguatan Perfilman Nasional Butuh Dukungan Semua Pihak, Termasuk Pelajar 

“Persiapan sudah kita lakukan dengan memasang ornamen-ornamen dan juga pemasangan tenda di halaman,” ujarnya saat ditemui About Cirebon, Senin (23/12/2019).

Lanjut Andam, persiapan untuk perayaan Natal di Gereja Kristen Pasundan sudah dilakukan sejak dua minggu yang lalu. Karena ada beberapa yang sudah mendahului untuk perayaan Natal.

Pemasangan properti untuk perayaan Natal di Gereja Kristen Pasundan Kota Cirebon.

“Sebenarnya beberapa waktu lalu sudah ada yang mendahului perayaan Natal, seperti untuk anak-anak sekolah Minggu dan bapak ibu yang usianya 70 tahun keatas atau yang biasa disebut usia indah,” ungkapnya.

BACA YUK:  Lakukan Kolaborasi dengan Kemenkop UKM, Inkubator Bisnis Umar Usman Dukung Peningkatan Rasio Kewirausahaan di Indonesia

Ibadah Natal, kata Andam, akan dilakukan pada tanggal 24 Desember 2019 mulai pukul 18.00 WIB dan kemudian dilanjut dengan pentas anak-anak. Kemudian pada tanggal 25 Desember juga ada kebaktian yang dimulai pukul 09.00 WIB.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan pemasang properti seperti beberapa lambang diantaranya pohon terang, dan sebagai lambang lain bahwa Yesus itu lahir di kandang, maka kita buat kandang yang di dalamnya ada boneka,” terang Andam.

Pemasangan properti untuk perayaan Natal di Gereja Kristen Pasundan Kota Cirebon.

“Itulah simbol-simbol Yesus pada saat lahir kita hadirkan di Gereja Kristen Pasundan. Ada juga properti seperti perbukitan yang melambangkan bahwa jaman dahulu dan sekarang sama ada perbukitan yang menghiasi,” imbuhnya.

BACA YUK:  Sambut HUT ke-44, RS Sumber Kasih Gelar Turnamen Futsal Antar Rekanan Perusahaan

Andam berharap, dengan perayaan Natal kita bisa berbagai dengan sesama, sesuai tema tahun ini yaitu “Berbagi Untuk Sesama”.

Menurut Andam, Gereja Kristen Pasundan merupakan Gereja tertua di Kota Cirebon, yang usianya sudah mencapai 158 tahun. (AC212)

https://www.instagram.com/p/B6ZvIlbB1xU/

(Dilihat: 198 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.